Adira Finance Gelontorkan Rp 25 Triliun untuk Biaya Kredit Motor dan Mobil

Berita Otomotif

Adira Finance Gelontorkan Rp 25 Triliun untuk Biaya Kredit Motor dan Mobil

JAKARTA - Meski ekonomi tengah lesu, masih banyak masyarakat yang kredit mobil. Bahkan, Adira Finance sudah menggelontor pembiayaan untuk hingga Rp 25,5 triliun di sepanjang 2015 ini.

Angka itu merupakan catatan transaksi mereka dari Januari sampai Oktober 2015, dengan komposisi pembiayaan untuk mobil dan sepeda motor hampir sama.

Presiden Direktur Adira Finance Willy Suwandi Dharma bahkan mengatakan kalau target yang sudah ditetapkan sejak awal tahun, yakni sekitar Rp 30,5 triliun kemungkinan bisa terpenuhi.

”Outlook (target) tahun ini di kisaran Rp 30 triliunan. Kami berharap di sisa dua bulan terakhir bisa tutup, Rp 2,5 triliun per bulan, sehingga bisa mencapai angka target tersebut. Di atas kertas bisa dicapai, meski harus melalui perjuangan yang cukup berat,” jelas Willy.

Dia lalu memaparkan kalau bulan lalu saja Adira Finance sudah memberikan pembiayaan baru hingga Rp 2,49 triliun dengan perbandingan 60 persen mobil dan 40 persen motor.

”Demand (permintaan) memang turun. Tetapi kami melihat bahwa kuartal ketiga ada perbaikan, tidak seperti kuartal pertama dan kedua. Mungkin karena penyerapan dana pemerintah yang lebih baik, dan tahun ini disebutkan penyerapan anggaran ditargetkan mencapai 90 persen. Kami masih optimistis,” lugasnya.

Salah satu caranya adalah dengan menggenjot pembiayaan di kendaraan bekas. Hasilnya, pembiayaan kendaraan bekas Adira Finance tumbuh dari 32 persen menjadi 38 persen dari total pembiayaan mereka.

Sedangkan mobil baru, meski turun 10 persen, angka penurunan itu patut diapresiasi. Sebab industri otomotif sendiri turun lebih besar lagi, 20 persen.

"Jadi penurunan kita lebih kecil dari penurunan industri," jelasnya.

Hingga saat ini outlet Adira Finance tersebar di 627 cabang dari Sabang sampai Sorong. Konsumen aktif pun mencapai lebihd ari 3,5 juta orang. Sepanjang 25 tahun, Adira Finance sudah membiayai sekitar 17 juta konsumen. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support