92 Ribu Toyota Prius Kena Recall

Berita Otomotif

92 Ribu Toyota Prius Kena Recall

NEW YORK - Toyota Motor North America merecall Toyota Prius tahun pembuatan 2016 dan 2017.

Dalam recall ini, ada 92.000 mobil yang terlibat karena kemungkinan rem parkir tidak berfungsi.

“Jika hal ini terjadi dan pengemudi keluar dari kendaraan sementara transmisi tidak berada di mode ‘Park’ ketika mobil masih menyala, maka kendaraan memiliki potensi untuk bergerak senditi dan meningkatkan resiko kecelakaan,” ungkap Toyota dalam siaran tertulisnya yang dilansir oleh Carscoops.

Artikel bersambung dibawah

Toyota akan mulai mengirim email pada para pemilik Prius yang terlibat dalam recall ini mulai bulan November mendatang. Dealer akan melakukan perbaikan pada bagian rem dan pelanggan dipastikan akan mendapat pelayanan ini secara gratis.

Untuk mengetahui apakah mobil terlibat atau tidak dalam recall ini, Toyota merekomendasikan untuk memeriksa status mobil mereka di website resmi Toyota dan memasukkan Vehicle Identification Number (VIN).

Recall ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Prius buatan tahun 2016 telah direcall karena ada masalah airbag. Ketika itu Toyota mengklaim bahwa belum ada korban jiwa atas masalah pada airbag tersebut. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual