Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

8 Hal yang Perlu Diketahui dari Aprilia SR-GT 200

Berita Otomotif

8 Hal yang Perlu Diketahui dari Aprilia SR-GT 200

Aprilia SR-GT 200 baru saja meluncur di Indonesia. Skuter matik (skutik) bongsor ini memiliki desain sporty dan performa tinggi.

Sebelum resmi dipasarkan, PT Piaggio Indonesia (PID) yang membawahi empat merek sepeda motor asal Italia seperti Vespa, Piaggio, Moto Guzzi dan Aprilia sempat memperkenalkannya di ajang MotoGP Mandalika, Lombok, Maret 2022.

“Brand Aprilia selalu berupaya membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergengsi ke jalanan di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan Aprilia SR-GT 200 sebagai produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia yang tetap setia pada esensi brand Aprilia yaitu 'designed for racers, built for riders'," ungkap Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PID.

Dirinya menambahkan, skutik premium sporty ini relevan untuk dikendarai sehari-hari.

"Sehingga dapat menjawab kebutuhan akan skuter matik premium yang unique, stylish, serta sporty,” sambungnya. 

Nah, untuk lebih jelasnya, simak beberapa hal yang perlu diketahui dari Aprilia SR-GT 200 berikut ini:

Kontrol Sempurna

Aprilia SR-GT 200 diklaim menawarkan kontrol sempurna saat dibawa berkendara pada permukaan aspal, jalan tanah maupun bebatuan. Ini berkat pengaplikasian stang lebar, suspensi long-travel, ban kekar dan ground clearance tinggi 175 mm.

Dimensi Pelek dan Ban

Pelek yang digunakan berdimensi 14 inci di depan dan 13 inci di belakang. Peleknya dibungkus ban penampang lebar berukuran 110/80 dan 130/70 yang menawarkan kestabilan tinggi saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Rem Cakram

Sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm, yang ringan dan mampu membuang panas. Sementara bagian belakang pakai rem cakram 220 mm.

Mesin i-get 

Menggendong mesin i-get (Italian Green Experience Technology), 4 langkah, silinder tunggal, berkapasitas 174 cc, SR-GT 200 mampu melaju dengan daya maksimal 17,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm.

Mesin dipadu sistem Start & Stop atau lebih dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System) yang bisa membuatnya mati secara otomatis ketika motor dalam keadaan berhenti sekitar 1 sampai 5 detik. Untuk menyalakan mesin kembali, cukup putar tuas gas.

Lampu Full LED

Lampu depan dan belakang SR-GT 200 semuanya sudah LED. Menariknya pada bagian depan terdapat tiga titik pencahayaan yang menjadi ciri khas dari motor-motor sport Aprilia.

Panel Instrumen Digital

Kesan modern pada skutik ini tampak pada bagian panel instrumen yang sudah full digital. Lalu, didukung oleh sistem konektivitas Aprilia MIA.

Varian dan Harga 

PID memasarkan Aprilia SR-GT 200 dalam dua varian, Standard dan Sport. Keduanya dibedakan berdasarkan grafis dan warna. 

Soal harga, motor matik asal Italia ini dibanderol mulai Rp60 juta. Berikut rincian lengkap harga Aprilia SR-GT 200 yang berstatus on the road Jakarta.

  • Aprilia SR-GT 200 Rp60 juta
  • Aprilia SR-GT Sport 200 Rp61,5 juta.

Warna 

Bodi Aprilia SR-GT 200 varian Standard tersedia dalam tiga warna, Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue. Sedangkan untuk pelek dan joknya dibalut warna hitam dengan jahitan abu-abu.

Sementara varian Sport ditawarkan dalam skema warna matte Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway. Semuanya berpadu dengan pelek bercat merah dan jok dua warna, yakni hitam dan abu-abu plus jahitan merah.

Penulis: Santo Sirait



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang