73 Persen Orang Indonesia Beli Mobil Lewat Smatphone

Berita Otomotif

73 Persen Orang Indonesia Beli Mobil Lewat Smatphone

JAKARTA – Google Indonesia dan lembaga survey Taylor Nelson Sofrens (TNS), melansir hasil penelitian yang menunjukkan bahwa perangkat seluler berperan penting dalam hal pembelian mobil.

Dikatakan bahwa 72 persen pembeli mobil di Indonesia menggunakan internet, guna membantu menentukan keputusan pembelian. Berdasarkan 72 persen dari 508 responden yang bervariasi segi umur, wilayah dan pekerjaan mengatakan masyarakat membutuhkan setidaknya dua bulan untuk memilih mobil yang tepat.

Penelitian yang dilakukan pada pertengahan 2016 ini menunjukkan, salah satu yang menonjol adalah penggunaan smartphone dalam mencari mobil idaman hingga 73 persen. Mereka (calon konsumen), menggunakan ponsel di semua tahapan pembelian, terutama saat ingin mencari informasi tentang mobil.

“67 persen masyarakat Indonesia menggunakan Google penelusuran untuk mulai mencagori informasi tentang mobil yang ingin dibeli. Pertanyaan yang paling penting bagi calon pembeli mobil di Tanah Air adalah ‘apa mobil terbaik?’ diungkapkan 98 persen responden,” ungkap Amalia Fahmi, selaku Industry Head Google Indonesia.

Menurutnya hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan, perangkat seluler dan internet sudah begitu lekat dengan calon pembeli mobil di Indonesia. Amalia mengatakan bahwa tren ini akan terus meningkat setiap tahunnya pada masa mendatang.

Konsumen menginginkan pengalaman yang mudah dan sederhana dalam membeli mobil. 93 persen pembeli mobil berselancar di dunia maya guna mengetahui penawaran terbaik. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa 52 persen responden menggunakan internet dalam melakukan pencarian dealer. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support