7 Fitur Baru Andalan Daihatsu Terios 2018

Mobil Baru

7 Fitur Baru Andalan Daihatsu Terios 2018

PADANG – All-new Daihatsu Terios 2018 menghadirkan sejumlah fitur model sebelumnya, plus beberapa fitur baru. Namun, harga Daihatsu Terios 2018 justru turun.

Terios mempertahankan ABS (anti-lock braking system, EBD (electronic brake-force distribution), VSC (vehicle stability control), ESS (emergency stop signal = lampu hazar menyala otomatis ketika pengemudi mengerem berat secara mendadak) serta dua airbag di depan. Sementara HSA (hill-start assist) menjadi satu fiur keselamatan baru.

Terlepas dari fitur-fitur keselamatan di atas, all-new Daihatsu Terios 2018 mengantongi beberapa fitur penting baru seperti:

  1. Mesin Dual VVT-i yang diklaim lebih irit BBM (bahan bakar minyak) dan mudah perawatannya dibandingkan dengan mesin VVT-i Terios generasi pertama. Mesin  generasi kedua Toyota Rush dan Terios sendiri diambil dari Toyota Avanza Veloz.
  2. Around View Monitor sangat membantu pengemudi saat parkir mundur dan maju, karena situasi di belakang dan depan mobil dapat terlihat secara real-time di layar dashboard. Fitur ini tersedia di Terios R Deluxe.
  3. Auto On Headlight, di mana lampu-utama akan menyala secara otomatis ketika kondisi gelap. Diadopsi oleh varian R dan R Deluxe.
  4. Start-stop Button terlihat di tipe R dan R Deluxe, serta berfungsi menyalakan dan mematikan mesin melalui sebuah tombol.
  5. Kini Anda pun tak perlu mengeluarkan kunci konvensional untuk membuka pintu depan varian R dan R Deluxe berkat Keyless Entry.

Spesifikasi mesin Daihatsu Terios 2NR VE 1.500 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, dengan tenaga 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. Semua varian (X, X Deluxe, R, dan R Deluxe) menyediakan pilihan transmisi otomatis 4-speed dan manual 5-speed. Untuk kenyamanan pengemudi, Daihatsu menaruh Electric Power Steering.

Suspensi depan McPherson Strut dengan Per Keong dan Stabilizer. Sedangkan suspensi belakang 5-link, Rigid Axe dengan Per Keong dan Stabilizer. Daihatsu telah ‘mencubit’ suspensi dan menempatkan stabilizer di belakang sehingga Terios baru diklaim menawarkan kualitas pengendaraan lebih baik dari model sebelumnya.

Harga Daihatsu Terios 2018 dimulai dari Rp 195,2 juta (tipe X M/T) hingga Rp 247,9 juta (R Deluxe A/T). [Idr]

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual