6 Hal Yang Menarik di F1 Abu Dhabi 2015

Berita Otomotif

6 Hal Yang Menarik di F1 Abu Dhabi 2015

Dalam seri terakhir F1 2015, ada beberapa hal menarik yang menjadi sorotan.

Setidaknya, ada 5 kejadian menarik yang berhasil kami dapatkan dari Formula1.com . Dan berikut adalah ulasannya.

  1. Nico Rosberg dari Mercedes berhasil merebut hattrick pertama kali sepanjang karirnya. Sebelumnya Ia telah berhasil menang di Meksiko dan Brazil. Kemenangannya di Abu Dhabi ini adalah kemenangan keenamnya di musim ini dan ke-14 kali sepanjang karirnya, 
  2. Dengan berhasil finish kedua, Hamilton berhasil membuat Mercedes memecahkan rekor tim untuk finish satu-dua sebanyak 12 kali. 1 kali lebih banyak dibanding tahun musim lalu.
  3. Rosberg berhasil menjadi pembalap kedua yang menang dari pole di F1 Abu Dhabi 2015. Dan jika Ia berhasil meraih pole position pada 2 balapan pertama di musim depan, maka Ia akan menyamakan rekor Ayrton Senna yang berhasil meraih pole Position 8 kali berturut-turut.
  4. Rosberg berhasil mengonversi 6 pole position menjadi 3 kemenangan.
  5. Pastor Maldonado dari Lotus Mercedes menjadi satu-satunya pembalap yang gagal finish.
  6. Untuk pertama kali dalam karirnya di F1, Fernando Alonso merebut total poin lebih sedikit ketimbang dengan rekan 1 tim nya. Jenson Button berhasil meraih 16 poin, 5 poin lebih banyak ketimbang yang diraih oleh Alonso.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual