5 Pemenang Datsun Rising Challenge 2

Berita Otomotif

5 Pemenang Datsun Rising Challenge 2

JAKARTA – Setelah melalui proses panjang, PT Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun mengumumkan 5 pemenang Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2).

Kelima pemenang tersebut adalah Mario Devys dengan ide bisnis ‘Sayuran Kering Nuninin’, Asrul Yanuar dengan ide ‘Lampu Charger Tenaga Air Garam Berbahan Kaleng Bekas’, Nystafa Kamal dengan ide ‘Pelangi Sghop Aceh’, Firmansyah dengan ide ‘Sambal Udang Ebi Masin Jontang’ dan Sri Wardhani dengan ide ‘Dekke Simudur – Mudur, (Pemberdayaan pakan ternak dengan mengolah sisa hasil tangkapan nelayan)’.

"Kami menerima beragam ide inovatif yang tidak hanya positif dari segi bisnis tapi juga berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ini sesuai dengan filosofi Datsun yaitu Dream – Access – Trust, di mana Datsun hadir memberikan akses pada risers untuk mewujudkan impiannya," ungkap Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI.

Dalam DRC 2 ini, Datsun menerima sedikitnya 2600 proposal dan menyaringnya menjadi 20 finalis. Ke 20 finalis tersebut dikumpulkan di Jakarta pada 23 -24 Februari 2016 guna mendapatkan pembekalan ilmu, mentoring dan networking.

Dari sini ide akan kembali dinilai dan dipilih 5 orang pemenang yang berhak mendapatkan uang tunai Rp 50 juga dan 1 unit Datsun Go+ Panca.

"Datsun berharap finalis dan pemenang DRC2 nantinya bisa merealisasikan ide bisnisnya dan menjadi agen perubahan sosial yang menginspirasi orang lain. Datsun sudah memberikan ilmu, networking dan mentoring, tinggal bagaimana individunya mengaplikasikan apa yang sudah mereka dapatkan di dunia bisnis nanti," tutup Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual