5 MPV Terlaris Menjelang Lebaran

Panduan Pembeli

5 MPV Terlaris Menjelang Lebaran

JAKARTA - Pada beberapa tahun belakangan ini mobil MPV menjadi andalan keluarga Indonesia, begitu juga ketika terjadi menjelang Hari Raya Lebaran. MPV menjadi incaran masyarakat Indonesia.

MPV menjadi sangat penting saat mobil ini juga mampu menampung hingga 7 orang dewasa. Nah, mobil-mobil MPV ini biasanya sudah dicari masyarakat bahkan jauh sebelum Hari Raya Lebaran tiba.

Apa saja MPV paling dicari. Ini dia rangkumannya menurut data Gaikindo.

1. Toyota Avanza

Tahun 2015 masih menjadi tahunnya Toyota Avanza. Sejak Januari-Mei 2015, mobil keluarga daya tampung 7 penumpang dewasa ini sudah terjual sebanyak 56.108. Puncak tertinggi penjualan Toyota Avanza ada pada bulan Maret yakni terjual 13.120 unit.

2. Daihatsu Xenia

MPV kedua yang dicari masyarakat Indonesia menjelang lebaran tahun ini adalah Daihatsu Xenia yang terjual sebanyak 16.503. Kendati demikian, Daihatsu Xenia tidak bisa membuntuti kembarannya yang terus melesat di pasar mobil nasional.

3. Honda Mobilio

Mobil MPV berkapasitas 1.5-liter dari Honda ini bisa dikatakan cukup baik di Indonesia. Masyarakat Indonesia yang merasa bosan dengan si duo kembar beralih ke mobil ini sehingga sejak Januari-Mei 2015, Honda Mobilio terjual sebanyak 16.378 unit.

4. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga berhasil terjual sebanyak 12.710 unit. MPV Ertiga salah satu alternatif bagi yang bosan dengan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Performanya cukup baik sejak diluncurkan di Indonesia pada awal 2014. Mobil berhasil merebut perhatian masyarakat Indonesia berkat fitur terlengkap di kelasnya.

5. Suzuki APV

Yang terakhir adalah Suzuki APV. MPV keluarga ini mampu terjual sebanyak 11.124 unit (Januari-Mei 2015) menjelang Hari Raya Lebaran tahun ini. Suzuki APV sangat fleksibel dan harganya relatif terjangkau. Mobil ini bisa digunakan sehari-hari sebagai kendaraan pribadi maupun bisnis. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual