5 Hari Pameran, Rp 318 Miliar Tersedot

Berita Otomotif

5 Hari Pameran, Rp 318 Miliar Tersedot

SURABAYA - Pameran terbesar di wilayah Jawa Timur, Pameran Otomotif Surabaya (POS 2014) resmi di tutup kemarin (2/11). Hanya dalam 5 hari penyelenggaraan, pameran ini mampu menyedot transaksi hingga Rp 318 miliar.

Penutupan pameran ini ditandai dengan digelarnya Malam Penganugerahan POS 2014. Salah satu yang ditunggu adalah pengumuman Visitor’s Choice untuk kategori Favorite Passenger Car, Favorite Heavy Commercial Car, Favorite Stand, dan Favorite Female Presenter.

"Diadakannya Visitor’s Choice ini menjadi apresiasi kami bagi peserta industri otomotif. Para APM juga dapat menilai kebutuhan masyarakat. Mobil tipe favorit manakah yang menjadi idaman pengunjung," ujar Yusuf Karim Ungsi, Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya.

Tahun ini Favorit Passenger Car jatuh pada Honda HR-V untuk peringkat pertama, disusul berurutan untuk peringkat kedua dan ketiga yaitu Nissan All New X-Trail dan Renault Megane RS.

Ada pula kategori Favorite Heavy Commercial Car jatuh kepada Isuzu Giga. Sedangkan untuk Favorit Booth berurutan dari yaitu Honda, Mitsubishi Motors, dan Mini. Terakhir untuk Favorite Female Presenter jatuh pada Daihatsu, Honda, dan Hino.

Untuk tahun sebelumnya Honda behasil mempertahankan gelar untuk Favorite Passenger Car dan Favorite Booth. Sedangkan Daihatsu juga berhasil mempertahankan Favorite Female Presenter.

Selain Visitor’s Choice, Malam Penganugerahan juga menghadirkan para pemenang. Diantaranya untuk Gymkhana Competition yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu FWD Rookie, FWD Professional, dan RWD.

Untuk kategori FWD Rookie dimenangkan Firman dengan Honda Brio (Juara 1), Kamfi dengan Honda Brio (Juara 2), Adit dengan Honda Brio (Juara 3). Sedangkan pada kategori FWD Professional diraih oleh Daus dengan Toyota Yaris (Juara 1), Rizki dengan Toyota Yaris (Juara 2), Affan dengan Honda Jazz (Juara 3).

Terakhir, untuk RWD disabet berurutan oleh Tri Agus dengan BMW (Juara 1), Rudy dengan BMW (Juara 2), Dicky dengan Cefiro (Juara 3). Masih ada juga para pemenang Gran Turismo yakni Damejati Prabowo (Juara 1), Dereck Muhammad (Juara 2) dan Agasya Karindra (Juara 3).

Bentuk apresiasi lainnya juga terwujud dengan sukses digelarnya POS 2014. Menempati area seluas 9.760 m2 selama 5 (lima) hari penyelenggaraan, animo pengunjung masih cukup tinggi.

Hingga hari akhir POS 2014 tercatat ada 48.998 pengunjung. Sedangkan dari segi transaksi yang berhasil dihimpun penyelenggara sebesar Rp 318.671.638.000. Angka transaksi tahun ini melebihi tahun 2013 yang mencapai Rp 294.013.567.489,-.

Untuk unit mobil yang terjual pun naik menjadi 1.247 unit dengan komposisi 1.184 unit passanger cars dan 63 unit heavy commercial vehicle.

"Minat masyarakat bisa dibilang masih cukup tinggi untuk bertransaksi produk otomotif. Ragam line up yang istimewa juga jadi daya tarik. Tiap mobil dari masing-masing APM punya keunggulan terkini. Belum lagi didukung dari geliat produksi industri kecil menengah otomotif. Kedepan POS akan hadir dengan konsep dan kemasan yang lebih baik. Kami juga optimis industri otomotif masih terus berkembang," tutup Yusuf. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual