5 Hari Diluncurkan, Inden Daihatsu Sigra Tembus 3.000 Unit

Mobil Baru

5 Hari Diluncurkan, Inden Daihatsu Sigra Tembus 3.000 Unit

SENTUL – Lima hari setelah diluncurkan, inden Daihastu Sigra telah mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Hal ini ditunjukkan dengan jumlah 3.000 SPK (surat pemesanan kendaraan) yang telah diterima oleh PT Astra Daihastu Motor (ADM)  per hari ini (16/8). Pemesanan sendiri sudah dilakukan sejak Daihatsu SIgra dikenalkan pertama kali di Karawang.

“Kami bersyukur dengan jumlah ini tapi jumlah ini bukanlah target kami. Karena yang kami lihat adalah jumlah retail sales, bukan jumlah SPK. Target penjualan kami untuk Daihatsu Sigra yaitu 2.000-3.000 unit per bulan,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/8/2016)

Artikel bersambung dibawah

Ia menambahkan bahwa banyak konsumen Daihatsu adalah konsumen yang membeli mobil secara kredit. Artinya pembelian dengan cara ini berpotensi ditolak oleh perusahaan pembiayaan.

“Biasanya dari 5.000 SPK hanya ada sekitar 3.000 SPK yang berhasil diterima oleh perusahaan kredit. Hal ini karena perusahaan harus melakukan survei ke rumah serta survei penghasilan konsumen. Di sinilah biasanya terjadi penolakan SPK tersebut,” tambahnya.

Kendati demikian, pihak ADM tetap optimistis bahwa MPV LCGC ini tetap menunjukkan hasil positif dari segi penjualan, dan mampu mendongrak penjualan nasional Daihatsu.

“Konsumen Daihatsu itu selalu menganalisa kebutuhan mereka. Mereka tidak langsung membeli, namun melihat orang-orang sekitarnya kemudian melihat apa yang cocok untuk mereka,” tambah Amelia.

Daihatsu Sigra ditawarkan dalam 2 pilihan mesin yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Varian 1.000 cc dilengkapi dengan mesin 3-silinder berkode 1KR-VE VVT-i. Mesin yang sama dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini menyemburkan tenaga sebesar 67 hp pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm di 4.400 rpm.

Sementara Sigra mesin 1.200 cc dilengkapi mesin yang sama dengan Toyota Calya yaitu 3NR-FE VVT-i  tenaga sebesar 88 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 109 Nm di 4.200 rpm. Daihatsu Sigra dijual mulai Rp 106,6 - Rp 148, 9 juta. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual