45.000 Porsche Macan Terjual di Dunia

Berita Otomotif

45.000 Porsche Macan Terjual di Dunia

STUTTGART - Porsche Macan menjadi produk Porsche yang paling laris di muka bumi sejak diluncurkan pada 2014. Tercatat, sebanyak 45.000 unit Porsche Macan terjual di dunia sepanjang tahun 2014.

Compact SUV dari Porsche ini dianggap menyelamatkan keuangan perusahaan pada tahun 2014. Berkat Porsche Macan pendapatan perusahaan naik seperlima, 17,2 juta Euro (sekitar Rp 18 miliar).

Hadirnya Porsche Macan ternyata disyukuri pihak perusahaan. Mobil ini dianggap resep manjur untuk mendongkrak keuangan Porsche dan meningkatkan brand image Porsche sebagai perusahaan yang berhasil menawarkan Compact SUV terbaik di kelasnya.

Mengutip Autoevolution, Porsche mengatakan bahwa di seluruh dunia, tiga dari empat pelanggan Macan adalah pemilik merek Porsche untuk pertama kalinya. Artinya Porsche Macan berhasil menarik pelanggan baru dari seluruh dunia yang sebelumnya tidak mengenal merek Porsche.

Sekedar informasi Porsche Macan menjadi kontributor terbesar penjualan disusul Porsche Cayenne, Panamera serta model Boxster dan Cayman. Tahun lalu, total penjualan Prosche menyentuh angkan 189.849 unit dalam keterangan resminya.

Sedangkan untuk wilayah Asia Pasifik, Porsche berhasil menjual sebanyak 4.846 unit mobil. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual