42 Ribu Mazda6 Ditarik

Berita Otomotif

42 Ribu Mazda6 Ditarik

CALIFORNIA  - Mazda memanggil kembali 42 ribu Mazda6 produksi 2009-2010 di wilayah Amerika Serikat dan sekitarnya untuk memperbaiki masalah pada airbag.

Aksi tersebut tidak terkait dengan kasus Takata yang menggurita beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan Mazda menggunakan airbag buatan Continental Automotive Systems. Produk buatan produsen otomotif asal Jerman tersebut disebut-sebut bermasalah sehingga harus ditarik dari peredaran.

Pada 2008, produk airbag control unit Continental disingkirkan dari seluruh kendaraan lansiran Daimler karena terbukti bermasalah. Para pengguna melaporkan bahwa indikator peranti keselamatan tersebut terus menyala.

Artikel bersambung dibawah

Pada sebuah investigasi, terbukti bahwa airbag buatan Continental ini bermasalah pada bagian power supply. Alat ini tidak bisa membedakan penumpang anak-anak atau dewasa sehingga dapat membahayakan saat terjadi kecelakaan.

Kini Mazda mengeluhkan bahwa produk Continental tersebut tidak memiliki lapisan pelindung yang baik. Sehingga dikhawatirkan sejumlah peranti rawan terkena korosi akibat rembesan air. Reaksi tersebut ditakutkan akan menyebabkan masalah bagi para konsumen Mazda.

Pemanggilan Mazda6 buatan 4 Februari 2008 hingga 3 Desember 2009 dilakukan guna mencegah terjadinya kesalahan airbag tersebut. Mazda menyebut terdapat 5 juta produk keselamatan ini terindikasi bermasalah.

Hingga saat ini Mazda masih belum bisa menyediakan parts penggantinya, mereka juga tidak bisa memastikan perangkat pengganti. Pada prosesnya, Mazda akan mengabarkan pada konsumennya recall tersebut pada surat pertama.

Setelah parts tersedia, Mazda kembali menyurati konsumen untuk melakukan penggantian. Surat pertama rencanyan akan dilayangkan pada Oktober mendatang

Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar soal mallfungsi airbag Mazda6 untuk wilayah Indonesia. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual