41 Ribu Hyundai Tucson Recall

Berita Otomotif

41 Ribu Hyundai Tucson Recall

WASHINGTON – Baru-baru ini Hyundai mengumumkan melakukan recall terhadap Hyundai Tucson produksi 2016 yang beredar di Amerika Serikat.

Sekurangnya ada 41 ribu unit Hyundai Tucson yang terindikasi terkena recall. Masalahnya adalah problem software yang dapat menggagalkan atau menghambat akselerasi.

Dokumen resmi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyebutkan bahwa masalah ini berakar dari modul kontrol transmisi yang ada pada Hyundai Tucson. Ini mengganggu kerja transmisi otomatis 7-kecepatan dual clucth yang ada dan malfungsi dari software di modul ini hanya terjadi di saat cuaca hangat.  

Menurut NHTSA, dalam kondisi tertentu dan saat suhu area pengendaraan makin tinggi, perpindahan transmisi menjadi tertunda, terutama saat akselerasi spontan dari posisi kendaraan diam.

Jika pedal akselerator terus diinjak, maka akan terjadi delay selama 1,5-2 detik sebelum kendaraan melaju. Namun pengemudi harus benar-benar mengurut injakannya karena jika pedal gas diinjak berulang-ulang kali kendaraan malah tidak akan melaju.

Kondisi ini tentunya dapat mengakibatkan Hyundai Tucson terlibat dalam kecelakaan fatal. Untungnya Hyundai cepat tanggap dengan masalah ini dan sampai sejauh ini tidak ada laporan kecelakaan yang terkait hal ini.

Recall pada Hyundai Tucson 2016 buatan antara 20 Mei 2015 – 31 Mei 2016 yang sudah dilengkapi dengan transmisi 7-kecepatan EcoShift Dual Clutch.

Kabarnya Hyundai akan mulai mengirimkan surat recall pad tanggal 28 Oktober besok. Konsumen nantinya diminta untuk menjadwalkan perbaikan kepada dealer terdekat dan selanjutnya modul software kontrol transmisi tersebut akan diperbaiki tanpa dipungut biaya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual