4 Cara Mudah Agar Bercak Air Tidak Melekat di Mobil

Panduan Pembeli

4 Cara Mudah Agar Bercak Air Tidak Melekat di Mobil

JAKARTA -  Ada banyak penyebab body (tubuh) mobil rusak. Tak hanya goresan, tapi air hujan dan busa sabun juga memiliki efek berbahaya.

Air hujan dan busa sabun yang mongering karena panasnya mesin atau sinar matahari dapat menimbulkan bercak-bercak. Untuk itu, perlu dilakukan beberapa hal agar dapat menghindari hal tersebut.

Coba ikuti 4 trik ini.

Artikel bersambung dibawah

Pertama adalah segera bersihkan atau cuci mobil setelah terkena hujan. Ingat, air hujan bukanlah air yang bersahabat bagi body mobil. Hal ini karena air hujan memiliki kadar asam tinggi.

Kedua, gunakan sabun khusus mobil. Gunakan sabun pencuci dengan pH balance. Jangan gunakan sembarang sabun seperti sabun colek atau deterjen karena sabun tersebut dapat menyebankan cat mobil menjadi kusam bahkan tergores.

Ketiga, setelah mencuci dengan menggunakan sabun, segera bilas permukaan kendaraan hingga bersih. Sebisa mungkin, bilas sisa-sisa sabun hingga benar benar bersih dari sabun. Tujuannya adalah agar dapat menghindari bercak sisa sabun di permukaan cat yang sifatnya susah dihilangkan.

Terakhir, keringkan body mobil dengan menggunakan lap lembut. Hal ini diperlukan agar cat mobil tidak tergores saat dilakukan pengeringan. [Adi/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual