Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Modal Hyundai Stargazer untuk Merayu Pembeli, yang Pertama Desain

Berita Otomotif

3 Modal Hyundai Stargazer untuk Merayu Pembeli, yang Pertama Desain

JAKARTA – Hyundai Stargazer dibuat dengan tiga ‘pilar’ yang diharapkan dapat mendorong para konsumen di pasar Indonesia untuk membeli.

Pemesanan Stargazer telah dibuka sejak 15 Juli 2022, meskipun belum meluncur secara resmi. Multi purpose vehicle (MPV) ini berbanderol on the road (OTR) Jakarta Rp243,3-307,1 juta.

Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur mengatakan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang akan dimasuki oleh Stargazer merupakan pasar yang ‘gemuk’. Meski begitu, persaingan di dalamnya juga sangat ketat.

“Makanya, kami juga mempersiapkannya sebagai produk yang benar-benar cocok bagi masyarakat kita dan masuk akal bagi mereka. Produk ini kami keluarkan dengan berfokus pada tiga 'pilar',” kata dia, menjawab pertanyaan Mobil123.com usai Media Preview Stargazer pada 21 Juli 2022 di Jakarta.

‘Pilar’ atau modal yang pertama, sebut Makmur, adalah desain. Eksterior Stargazer dibuat dengan harapan dapat menonjol di keramaian, lewat bentuk yang futuristik serta unik.

“Seperti yang tadi kita bahas, orang-orang begitu melihatnya akan berpikir ‘wow’. Itu impresi pertama yang sangat penting begitu melihatnya di jalanan dengan lampu DRL (Day-time Running Light), bodi seperti itu,” pungkas mantan Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut.

‘Pilar’ kedua dari Stargazer, klaim Makmur, ialah menyenangkan untuk dikendarai (fun to drive). Ini berusaha dimunculkan melalui fitur-fitur inovatif, performa mesin, maupun kenyamanan di dalam kabin.

Contohnya adalah keberadaan teknologi bantuan pengemudian aktif Hyundai SmartSense maupun teknologi konektivitas Hyundai Bluelink. Stargazer juga digadang-gadang memiliki mesin dengan tenaga terbesar di kelasnya.

“Desain yang bagus menciptakan ruang yang lega di dalamnya. Jadi sangat nyaman. Kami siapkan terobosan dengan Captain Seat. Ini juga MPV untuk keluarga dan mereka butuh kompartemen banyak yang sudah kami siapkan. Hal-hal kecil begitu kami pikirkan karena keluarga membutuhkannya,” papar dia.

‘Pilar’ ketiga dari Stargazer adalah layanan purnajual yang diharapkan dapat menghilangkan kekhawatiran.

Setiap pembeli, tandas Makmur, akan mendapatkan Hyundai Assurance, New Replacement Programme, Resale Value Programme, gratis jasa servis lima tahun, gratis suku cadang empat tahun atau 60 ribu km, serta perpanjangan masa garansi hingga empat tahun.

“Menariknya lagi, ada Family Assurance. Di dalamnya terdapat Payment Protection Assurance. Kalau sampai pembelinya ada kenapa-kenapa, pembayaran lunas. Selain itu, ada semacam Family Medical Assurance. Jadi, kalau ada semacam kecelakaan atau apa kami berikan garansi untuk pengobatan mereka,” tutup Makmur mengenai modal terakhir dari Stargazer untuk menggaet pembeli. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang