3 Mobil Kecil Pintar Daihatsu

Mobil Baru

3 Mobil Kecil Pintar Daihatsu

TOKYO - Jepang menjadi surga mobil-mobil ukuran kecil (compact car). Mobil ini dilahirkan untuk menjadi solusi masalah lalu lintas perkotaan. Wajar pabrikan mobil Jepang serius mengembangkan mobil kecil untuk kebutuhan masyarakat.

Nah, mengembangkan kendaraan berukuran kecil yang cerdas untuk perkotaan ternyata tidak semudah dibayangkan, hal utama adalah memastikan interior tetap nyaman dan aman serta fungsional. Daihatsu siap memenuhi kebutuhan konsumen.

Merek asal Jepang ini akan menampilkan tiga compact car concept di Tokyo Motor Show 2015. Ketiga mobil ini ditopang oleh mesin bensin turbocharged 600cc tiga silinder.

1. Mobil Hinata

Mobil ini memiliki  dimensi panjang 3,400mm, lebar 1,480mm dan tinggi 1,6700mm. Eskterior mobil ini berwarna hijau dan putih dengan sistem buka tutup pintu suicide. Interiornya terdapat empat kursi untuk bergeser maupun memutar 360 derajat.

Saat memasuki interior, Anda bisa menemui dasbor yang dilapisi panel kayu yang menciptakan kesan mewah. Uniknya mobil ini memiliki karpet lembut warna hijau.

2. Mobil Tempo

Dimensi mobil ini sama dengan Hinata, namun konsepnya sebagai food van. Interiornya didesain untuk meletakkan makanan ringan, minuman segar, juicer. Daihatsu menanta sedemikian rupa untuk menunjang bisnis makanan Anda.

3. Mobil Noriori

Noriori juga berbagi chassis dengan Hinata dan Tempo, namun mobil ini lebih mengarah kepada para pengguna kursi roda. Mobil kecil ini didesain dengan sepasang pintu geser untuk mempermudah akses keluar bagi pengguna kursi roda.

Bagian dahsboard-nya tersemat tablet untuk memutar musik, navigasi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual