Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Hal yang Bisa Mempengaruhi Anda Untuk Membeli Mobil

Panduan Pembeli

3 Hal yang Bisa Mempengaruhi Anda Untuk Membeli Mobil

BANDUNG – Generasi muda dewasa ini memiliki banyak keuntungan dalam hal memilih kendaraan. Banyaknya pilihan varian dan rentang harga membuat mereka dapat memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang telah ditentukan.

Pertimbangan seseorang dengan orang lainnya tidak bisa disamakan karena adanya perbedaan kebutuhan dan kegunaan. Namun secara umum, ada 3 hal yang menjadi penentu pemilihan mobil, khususnya untuk generasi muda. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Ekonomi
Faktor ekonomi cukup luas. Mulai dari budget hingga konsumsi bahan bakar yang diinginkan. Memilih mobil secara cash, tentu lebih menguntungkan dibanding dengan membeli kredit karena harganya akan lebih murah. Namun membeli mobil cash bukanlah perkara gampang, untuk itu memilih kredit bukanlah pilihan haram.
Selain itu, perhatikan juga kebutuhan.

Bila hanya membutuhkan mobil untuk keperluan di perkotaan, maka mobil kecil yang hemat bahan bakar bisa menjadi pilihan. Namun bila ingin menampung keluarga besar dan sering berpergian keluar kota, maka tidak ada salahnya untuk memilih mobil MPV yang lebih besar. Pemilihan MPV juga umumnya berdampak pada konsumsi BBM yang lebih boros ketimbang mobil kecil.

2. Save and Secure
Keselamatan dan keamanan berkendara juga menjadi pertimbangan untuk membeli sebuah mobil. Mobil yang telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti airbag, ABS serta EBD tentu lebih dapat memberikan rasa aman saat mengendarai mobil tersebut dibanding mobil dengan fitur keselamatan minim.

Untuk memudahkan, kini telah ada ASEAN NCAP yang melakukan uji tabrak terhadap mobil-mobil di Asia Tenggara. Pengujian ASEAN NCAP terbilang lebih cocok sebagai patokan dibandingkan dengan pengujian di tempat lain karena menggunakan mobil yang memang ada di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

3. Connectivity
Sebagai generasi muda, tentu konektivitas pada internet menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu, beberapa mobil sudah dilengkapi dengan headunit yang mampu tersambung dengan internet. Dengan ini maka para penumpang bisa tetap terhubung dengan update terbaru dan tidak ketinggalan berita.

Head unit  biasanya telah memiliki layar yang cukup luas dan berteknologi touchscreen. Selain itu, pelanggan juga bisa menyambungkannya dengan smartphone sehingga fitur handphone bisa digunakan di headunit.

Nah, dari ketiga poin tersebut, mana yang paling penting bagi Anda? [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang