250 Siswa SMA Ikuti Michelin Safety Academy

Berita Otomotif

250 Siswa SMA Ikuti Michelin Safety Academy

JAKARTA – Michelin Indonesia (Michelin) mengumumkan dimulainya program Michelin Safety Academy. Ini adalah sebuah program yang membuktikan komitmen Michelin untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara khususnya generasi muda.

Data statistik Kepolisian Nasional Republik Indonesia tahun 2014 menunjukkan bahwa dari 95.906 kecelakaan yang terjadi di seluruh Indonesia, lebih dari 3.000 korban di antaranya adalah anak muda berusia antara 15 sampai 24 tahun.

Kondisi tersebut mendorong Michelin Indonesia kembali menggelar program keselamatan berkendara yang telah dilaksanakan sejak 2011. Tahun ini, Michelin Indonesia yang mendapat dukungan dari FIA (Fédération Internationale de l'Automobile), menggandeng Kepolisian RI serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta sebagai mitra strategisnya dalam kampanye keselamatan berkendara.

Michelin Safety Academy adalah program keselamatan berkendara yang kali ini difokuskan bagi generasi muda berusia antara 17 sampai 20 tahun. Mereka merupakan kelompok pengendara pemula dan sedang dalam tahap mengambil uji Surat ijin Mengemudi (SIM).

“Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, dalam mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara. MSA kali ini dirancang secara khusus untuk membekali anak muda, sebagai generasi penerus dengan pengetahuan dan kesadaran agar mereka menjadi pengendara yang bertanggung jawab,” ungkap Putu Yudha, Direktur Marketing Michelin Indonesia.

Michelin Safety Academy akan diikuti oleh 250 siswa terpilih dari lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta yaitu SMA Labschool Rawamangun, SMAN 78, SMAN 29, SMAN 112, dan SMA Pembangunan Jaya Bintaro.

Mereka akan diajak ke Sirkuit Gokart Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat. Di sana, mereka akan mengikuti pelatihan teori dan praktek mengenai dasar-dasar keselamatan berkendara, peraturan berkendara sesuai dengan aturan lalu lintas dan pada akhirnya akan mengikuti uji SIM, teori dan praktek.

Lima peserta terbaik akan mengikuti tahapan selanjutnya dan diuji pemahamannya mengenai berkendara yang aman di jalan. Pengujian akan dilakukan oleh tim juri  dan akan disaksikan oleh Rio Haryanto, pembalap F1 pertama dari Indonesia. Rio juga akan berbagi pengetahuan dan pengalamannya tentang keselamatan berkendara di jalan raya dan pentingnya performa ban. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support