205.000 Ford Fiesta Diselidiki

Berita Otomotif

205.000 Ford Fiesta Diselidiki

NEW YORK - Pabrikan mobil Ford kembali menghadapi masalah. Baru-baru ini mobil kecilnya Ford Fiesta diselidiki pihak National Highway Traffic Safety Administration. Pemeriksaan dilakukan setelah adanya laporan pintu mobil yang terbuka sendiri.

Tidak dijelaskan pintu bagian mana yang mengalami kerusakan, tapi menurut NHTSA jika sedikitnya ada 61 laporan sampai saat ini. Pemilik mengeluhkan pintu mobil terbuka sendiri. Seperti diberitakan, padahal pemilik Ford Fiesta sudah menutup rapat pintu sebelum melakukan perjalanan dilansir autoevolution, Selasa (16/9/2014).

Kerusakan yang dilaminya pada peranti pengait pintu. Masalah ini sangat serius. Sebab, akibat kejadian itu seorang nenek usia 83 tahun terluka karena disambar pintu yang terbuka sendiri. Dia mengalami luka di bagian pinggul kirinya.

NHTSA mencatat bahwa kasus pintu terbuka ini terjadi pada Ford Fiesta lansiran 2011-2013 dan menemukan sebanyak 205.000 Fiesta yang akan diselidiki. NHTSA berharap jika benar cacat produksi, Ford harus menarik satu per satu Fiesta dari tangan konsumen dan memperbaiki kerusakan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual