2017, Seluruh Model Smart akan Ada Versi Mobil Listrik

Berita Otomotif

2017, Seluruh Model Smart akan Ada Versi Mobil Listrik

STUTTGART – Smart ForTwo siap memamerkan mobil listriknya di ajang Paris Motor Show pada 1-6 Oktober 2016.

Mobil ini akan mulai dijual di Amerika pada Desember 2016 sementara Eropa akan kebagian pada awal 2017 mendatang.

"Mobil Smart merupakan city car yang paling sempurna. Dan dengan penambahan teknologi mobil listrik, maka mobil ini akan menjadi lebih sempurna. Ini sebabnya kami menawarkan seluruh model kami dengan teknologi mobil listrik,” ungkap Annette Winkler, Head of Smart.

Lantas, apa keunggulan dari mobil-mobil listrik Smart? Smart mengklaim bahwa mereka adalah satu-satunya produsen mobil di dunia yang memproduksi semua modelnya dengan pilihan mesin konvensional dan teknologi mobil listrik. Selain itu, Smart ForTwo Cabrio adalah satu-satunya mobil listrik cabriolet di pasaran saat ini.

Mobil-mobil listrik Smart dilengkapi dengan motor yang memiliki  torsi mencapai 160 Nm dan tenaga mencapai 60kW atau setara dengan 80 hp. Konsumsi tenaga listik hanya 13.1 – 12.9 kWh/100 km dengan gas buang CO2 0g/km.

Bila baterai telah penuh terisi, maka kendaraan dapat menempuh sekitar 160km. Jarak tersebut terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di perkotaan. Waktu pengisiannya pun terbilang cepat, yaitu 2,5 jam. Namun jumlah tersebut dapat dikurangi hingga kurang dari 45 menit bila mobil telah dilengkapi dengan fast charger (optional yang tersedia pada tahun 2017).

Menarik bukan? [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual