2 Truk Hebat 'Adu Jotos' di Chicago

Mobil Baru

2 Truk Hebat 'Adu Jotos' di Chicago

CHICAGO - Chicago Auto Show 2016 semakin panas dengan kehadiran dua pick-up tangguh yaitu Toyota Tacoma TRD 2017 dan Dodge Ram 2500 Power Wagon 2017.

Dodge Ram 2500 Power Wagon lebih diuntungkan karena bermukim di kampung halaman yang tentunya dicintai masyarakat setempat dengan jiwa nasionalis tinggi.

Sementara Toyota Tacoma TRD asal pabrikan Jepang cuma mengadu nasib di AS. Kendati demikian, Toyota Tacoma TRD banyak penggemarnya di sana sejak 1995 hadir di Amerika Serikat.

Untuk model barunya, Toyota Tacoma TRD (basis Tacoma TRD Off-Road 4x4 Double Cab Short Bed) ini menyasar segmen penggemar olahraga offroad ekstrim dengan ground clearance tinggi dan roda hitam 16". Suspensinya diracik ulang naik 1" agar maksimal untuk medan berbatu, berpasir dan berlumpur.

Eksterior tampil gagah dengan menyuguhkan aluminum skid plate, dan lampu LED di ujung depan. Toyota menyuguhkan mesin kapasitas 3.5-liter V6 dikawinkan transmisi otomatis 6-speed dan transmisi manual 6-speed.

Masuk ke interior, sandaran kepala berbalut kulit lembut dibordir dengan logo Pro TRD. Beberapa fitur dibawanya: GPS navigasi, blind sport monitoring, rear cross-traffic alert. Tipe ini dilengkapi electronically-controlled transfer case and Automatic Limited-Slip Differential (Auto LSD), Trailer-Sway Control (TSC), Rear parking assist sonar, dan Blind Spot Monitor (BSM) serta Rear Cross-Traffic Alert (RCTA). Tak ketinggalan Hill Start Assist Control (HAC) (tersedia di varian transmisi otomatis) untuk membantu para petualang menaiki bukit bersama Toyota Tacoma TRD 2017.

Dodge Ram 2500 Power Wagon

Sementara Ram 2500 Power Wagon tidak kalah bersaing. Pick-up ini seperti melengkapi kebutuhan masyarakat AS ketika berpetualang ke hutan, tambang hingga medan-medan berat lain. Pembenahan di sektor vibration and harshness (NVH) membuat kendaraan lebih senyap dan tenang..

Hingga sekarang Dodge Ram 2500 Power Wagon ditampuk sebagai ultimate off-road truck" dengan kemampuan tanpa batas yang akan membawa pemiliknya menjadi petualang sejati. Demi menunjang perjalanan, pabrikan memasang roda 16" yang digerakan dengan sistem penggerak roda 4x4. Roda-roda ini berputar cepat berkat mesin kapasitas 6.4-liter HEMI V-8 melontarkan tenaga 410 hp pada 5,600 rpm dan torsi 582 Nm pada 4,000 rpm.

Kendaraan pekerja keras ini memberikan keseimbangan optimal antara medan onroad dan off-road dengan ban Goodyear Wrangler DuraTrac. Ban khusus untuk melalui jalan berpasir, berlumpur dan salju ini berukuran besar sehingga menciptakan ground clearance lebih tinggi 14,3" (12" pada Ram 2500 Heavy Duty). Sungai berarus deras pun siap dilewati. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual