2 SUV 'Sangar' BMW Siap Masuk Indonesia

Mobil Baru

2 SUV 'Sangar' BMW Siap Masuk Indonesia

JAKARTA - Pekan ini, BMW akan meluncurkan dua SUV premium di pasar mobil nasional. Kedua SUV 'sangar' itu adalah all-new BMW X5 M dan BMW X6 M. SUV-SUV ini akan menambah line-up M Sport Package BMW yang lebih dulu dipasarkan di Tanah Air.

M Sport Package pada all-new BMW X5M dan BMW X6 M akan membuat SUV ini menjadi lebih sporty dan kian gahar. BMW mengakui all-new BMW X5M dan BMW X6 M mengkombinasikan semangat tradisi M sebagai mobil sport dan tipe X sebagai mobil fungsional untuk di berbagai medan.

Kedua Sport Utility Vehicle (SUV) premium tersebut sebelumnya sudah dipasarkan di beberapa negara seperti di Amerika, dan mendapatkan antusiasme baik dari konsumen BMW.

Model barunya menggunakan bumper depan baru lebih kekar dan terbuka lebar untuk mengakomodir udara masuk ke ruang mesin. Plus side skirts terbaru tampak lebih apik dan lebih enak dilihatnya.

Bumber belakang juga lebih kekar dan lebih terintegrasi dengan corong knalpot. All-new BMW X5M dan BMW X6 M dilengkapi roda alloy 19 atau 20 inci. 

Sementara interior kedua SUV ini diperkaya dengan jok kulit Alcantara agar membuat penumpang merasa lebih nyaman. Untuk kaki-kaki, BMW M Sport juga dilengkapi dengan sistem suspensi Adaptive M, suspensi belakang sistem air suspension dan Dynamic Damping Control. 

BMW X5 M dan BMW X6 M generasi kedua masih mengandalkan mesin 4.400 cc twin-turbocharged V8. Meski jantung mekanis sama tapi tenaganya terdongkrak dari 555 Hp menjadi 567 Hp. Torsinya naik signifikan sebesar 10 persen dari 500 Nm menjadi 553 Nm.

Diakui BMW, tenaga besar itu menggerakan keempat roda secara elektronis. Mesin itu sendiri dikaitkan dengan transmisi M Steptronic otomatis 8-speed untuk menggantikan transmisi otomatis 6-speed.

Detail mengenai all-new BMW X5M dan BMW X6 M akan diumumkan BMW secara resmi pada saat peluncurannya nanti. Penasaran? Sabar Mobilovers. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual