2 Rekor Baru Dicetak di China

Berita Otomotif

2 Rekor Baru Dicetak di China

CHONGQING - Upaya untuk memecahkan rekor selalu saja terjadi hingga hari ini. Terbaru, seorang pria asal China sukses mencetak rekor parkir paralel dengan jarak tersempit.

Orang itu adalah Han Yue yang sukses memarkirkan sebuah MINI di tengah-tengah dua MINI lain secara paralel. Rekor tercipta karena jarak jarak MINI yang diparkirkan oleh Han Yue masing-masing hanya 8 cm saja.

Rekor yang tercipta di ajang China Drift Championship yang dihelat di Chongqing, China pada 14 November itu mengalahkan rekor sebelumny yang dipegang oleh orang Inggris bernama Alastair Moffatt di Juli 2013. Saat itu dia memarkir mobil dengan selisi 8,6 cm.

Dan sebagai catatan, ini bukanlah pemecahan rekor parkir mobil paralel tersempit yang pernah di cetak di China. Sebelumnya, pada 2012 rekor juga tercipta saat parkir paralel menyisakan gap 15 cm di antara tiap mobil.

Tidak puas hanya dengan mencetak satu rekor, Han juga bekerja sama dengan kawan dan rekan aksinya asal China Taipei Zhang Shengjun sehari sebelumnya untuk mencetak rekor baru untuk aksi donat (berputar) di sekitar mobil yang tengah berjalan miring pada dua roda.

Mengendarai BMW M4 Coupe, Zhang sukses melakukan putaran hingga 10 kali dalam waktu 60 detik. [Syu/Idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual