16 Pelaku Industri Otomotif Nasional Terima Penghargaan

Berita Otomotif

16 Pelaku Industri Otomotif Nasional Terima Penghargaan

JAKARTA - Pesatnya perkembangan industri otomotif dalam negeri membuat media otomotif online, mobilinanews.com mengadakan malam penghargaan kepada 16 perusahaan yang selama ini berperan aktif sebagai industri otomotif dan industri pendukung di Indonesia.

Ke-16 perusahaan mulai perusahaan kecil hingga besar ini telah beroperasi dan memberikan kontribusi mereka dalam mewujudkan kemandirian industri otomotif dalam negeri serta dianggap mampu memberikan karya-karya terbaiknya kepada masyarakat di Indonesia. Kontribusi dari pelaku industri otomotif nasional dan industri pendukung ini perlu diapresiasi.

"Maju dan berkembangnya perekonomian Indonesia, salah satunya adalah andil dari para stakeholder pelaku industri otomotif dan pendukungnya," kata Managing Director mobilinanews.com dalam acara bertajuk mobilinanews Awards 2016, Jakarta, Jumat malam (11/3/2016).

"Peran media sebagai representatif masyarakat umum juga memiliki andil sebagai filter bagi seluruh pelaku industri otomotif agar terus menciptakan produk-produk terbaiknya. Harapan ke depan kami, jejak hebat tersebut bisa diikuti oleh merek-merek lainnya."

Acara yang dikemas dengan tema "Karya Indonesia Hebat" ini dihadiri oleh Saleh Husin, Menteri Perindustrian Republik Indonesia. Dalam kata sambutannya, Ia memberikan dukungan kepada pelaku industri otomotif nasional khususnya produsen otomotif di Indonesia agar memproduksi kendaraan lebih banyak lagi untuk keperluan pasar domestik dan luar negeri.

"Memang betul untuk industri otomotif, investasinya sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakkhir ini. Sejak saya menjadi Menteri Perindustrian itu kalau boleh saya sebut untuk investasi otomotif Toyota yang membuat komitmen di dalam lima tahun 2015-2019 ada sekitar Rp 20 triliun, dan Rp 5 triliun pertama direalisasikan dengan beberapa produk-produknya. Dan Mitsubishi juga (investasi) Rp 6 triliun," kata Saleh Husin.

"Masa Indonesia kalah dengan Thailand yang penduduknya hanya 67 juta tapi produksi kendaraan mencapai 2,5 juta. Indonesia dengan 250 juta itu produksi baru 1,2 juta. Ini yang selalu saya bilang ke principal masa Indonesia kalah dengan Thailand, sehingga dipaksa memproduksi lebih banyak dengan tujuan ekspor," ucapnya. [ikh/idr]

Berikut Daftar Peraih Penghargaan:

1. GT Radial: “Karya Terbaik Ban Mobil dengan Ekspor Terbesar Indonesia”
2. V-Kool: “Karya Terbaik Kaca Film Ramah Lingkungan Indonesia”
3. Dyandra Promosindo:  “Karya Terbaik Penyelenggara Pameran Otomotif Indonesia”
4. NHK: “Karya Terbaik Helm Paling Trendy Indonesia”
5. Top 1 Academy: “Karya Terbaik Program CSR Edukatif Indonesia”
6. NGK: “Karya Terbaik Busi Ramah Lingkungan Indonesia”  
7. Autovision: “Karya Terbaik Lampu Kendaraan Varian Terlengkap Indonesia”
8. Portal Jual-Beli Mobil: “Karya Terbaik Portal Pencetus Jual Beli Mobkas Bergaransi Indonesia”
9. ABM Motorsport: “Karya Terbaik Promotor Balap Mobil Paling Inovatif Indonesia”
10. Suzuki Indomobil Sales: “Karya Terbaik Investasi Pabrik Terbaru & Terbesar Indonesia”
11. Toyota Motor Manufacturing Indonesia: “Karya Terbaik Eskportir Mobil Terbesar Indonesia
12. Toyota Astra Motor: “Karya Terbaik Pencetus MPV Indonesia”
13. Astra Daihatsu Motor: “Karya Terbaik Produsen Mobil Terbesar Indonesia”
14. Hyundai Mobil Indonesia: “Karya Terbaik Teknologi Mesin Diesel Termodern & Ramah Lingkungan Indonesia”
15. Datsun Raising Challenge: “Karya Terbaik Program Terinspiratif Indonesia”
16. MBtech: “Karya Terbaik Bahan Pelapis Jok Varian Terlengkap Indonesia” [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support