10 Mobil Konsep yang Tampil Perdana di 2014

Berita Otomotif

10 Mobil Konsep yang Tampil Perdana di 2014

JAKARTA - Sepanjang tahun 2014, banyak mobil konsep mengesankan diperkenalkan di Indonesia dan luar negeri. Lantas, apa saja yang cukup menghebohkan? Yuk simak lebih lanjut.

Daihatsu UFC-3

Daihatsu Ultra Functional Compact 3 adalah mobil dengan kapasitas 7 penumpang dan digadang-gadang akan menjadi adik dari Daihatsu Xenia. Mobil ini diperkenalkan pertama kali di dunia pada IIMS 2014 lalu dan merupakan kelanjutan dari Daihatsu UFC-1 dan UFC-2 yang sudah diperkenalkan pada  2 IIMS sebelumnya.

Mobil ini memiliki desain eksterior jauh lebih fresh dan modern  jika dibandingkan dengan kakaknya. Sebagai adik, maka harganya diharapkan akan lebih rendah. Mobil hasil karya anak bangsa ini disebut mendekati jalur produksi.

Daihatsu CUV-2

Daihatsu Cross-over Utility Vehicle 2 terkesan sebagai sebuah mobil yang memiliki desain sporty. Dan hal tersebut pun memang terwujud pada mobil ini. Desain yang dinamis namun berkesan kokoh menjadikan mobil ini layak untuk melintasi beragam kondisi jalan. Mobil ini pun juga merupakan hasil desainer handal Indonesia. Daihatsu CUV-2 berbasis Daihatsu Ayla.

Daihatsu SUV Concept

Bernama asli Daihatsu Sport Utility Vehicle Concept, masih merupakan hasil desain anak bangsa. Meski terbilang masih jauh dari line produksi, mobil ini diharapkan akan menjadi pengganti dari Daihatsu Terios yang menua.

Daihatsu Ayla GT2

Dibandingkan dengan konsep-konsep Daihatsu lain, mobil inilah yang paling mendekati kenyataan. Dirancang langsung oleh para desainer muda Indonesia, mobil ini diperkirakan akan mulai dijual pada tahun 2015 mendatang. Meski masih masuk ke dalam segmen LCGC namun desainnya dibuat lebih sporty.

Datsun Redi-Go Concept

Diperkenalkan pertama kali pada Delhi Auto Expo 2014, Datsun Redi-GO  pun dibawa oleh Datsun Indonesia pada Indonesia International Motor Show 2014. Dikabarkan, mobil ini akan diproduksi di India dan dijual tahun depan.

Lexus LF-C2

Lexus LF-C2 Concept dibawa pertama kali di Los Angeles Auto Show 2014, awal tahun ini. Sports car 2+2  seater ini hadir dengan desain yang berani dengan spindle grille hitam yang besar pada ba. Desainnya yang sporty menjadi salah satu kelebihan utama mobil ini.

Honda FCV Concept

Honda menyiapkan mobil berteknologi hidrogen Honda FCV Concept. Honda FCV Concept diyakini mampu menjegal Toyota Mirai ketika dijual tahun 2016. Daya jelajah Honda FCV mencapai 700 km (Toyota Mirai 650 km).

Kia KX3

Kia memunjukkan tajinya untuk persaingan mobil masa depan. Adalah Kia KX3 yang pertama kali diperkenalkan di Guangzhou Auto Show 2014 beberapa waktu lalu. Mobil konsep ini duduk di segmen B SUV.

Nissan Kicks Concept

Nissan Kicks Concept merupakan hasil kolaborasi antara Nissan Design America (NDA) di San Diego, California dan Nissan Design America Rio (NDA-R) di Brazil. Desain eksterior crossover ini mencontek Nissa EXTREM Concept. Dikabarkan, Nissan Kicks akan dijual di seluruh dunia. Nissan Kicks nongol di Sao Paulo Auto Show 2014.

Toyota C-HR Concept

Toyota C-HR Concept diklaim sebagai sintesa 20 tahun kreativitas Toyota. Konsep ini mengambil kembali desain dan kecerdasan kemasan Toyota RAV4 generasi pertama. Toyota C-HR konsep menggendong teknologi mesin hybrid yang terinspirasi dari Toyota Prius. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual