10 Bulan, VW Group Jual 8,26 Juta Unit Mobil

Berita Otomotif

10 Bulan, VW Group Jual 8,26 Juta Unit Mobil

WOLFSBURG - Raksasa otomotif Volkswagen Group berhasil mengirim 8,26 juta unit kendaraan ke konsumen sepanjang 10 bulan terakhir (Januari - Oktober 2015). VW Group masih bisa bertahan di tengah masalah diesel gate yang menerpa perusahaan belakangan ini.

Total penjualan VW Group memang turun di bulan Oktober sebesar 5,3 persen, namun merek Audi --perusahaan di bawah VW Group-- mengalami pertumbuhan sebesar 2 persen, begitu juga ada peningkatan yang signifikan pada merek Porsche (18,2 persen).

Akibat kasus skandal emisi, penjualan VW Group merosot di Eropa sebesar 1,5 persen. Sementara di Amerika Utara malah mengalami peningkatan sebesar 6,8 persen.

Dan dalam keterangan resmi VW Group, merek asal Jerman ini malah naik penjualannya di China pada bulan Oktober sebesar 1,6 persen.

Asia Pasifik masih menjadi andalan VW Group, di mana sebanyak 3,2 juta kendaraan dalam 10 bulan pertama tahun ini datang dari wilayah tersebut, dan China sebagai negara dengan penjualan mobil VW terbesar (2,890 juta unit). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual