Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volvo Umumkan Recall SUV XC90

Berita Otomotif

Volvo Umumkan Recall SUV XC90

CALIFORNIA - Volvo  mengumumkan recall untuk 200 Volvo XC90 model tahun 2016 yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Recall disebabkan kerusakan pada electronic wire harness (unit sistem kelistrikan) yang mengatur sistem kelistrikan di dalam mobil.

Keterangan resmi Volvo, permasalahan kelistrikan terjadi pada kursi depan. Volvo menegaskan terjadi proses perakitan tidak benar di pabrik pada 200 Volvo XC90 tersebut. Kerusakan ini bisa terdeteksi pada pesan peringatan yang ditampilkan pada instrument cluster.

Parahnya kerusakan ini dapat mengakibatkan front seat side airbags (airbag kursi depan samping) tidak berfungsi secara normal. Hingga kini tidak ada insiden terkait dengan masalah ini, bahkan tidak cedera akibat airbag yang mengembang akibat kesalahan komponen yang rusak.

Saat ini Volvo Cars tengah berusaha menghubungi semua pelanggan dan meminta mereka untuk menghubungi bengkel terdekat untuk memeriksa dan jika ditemukan bermasalah harus segera diperbaiki. Semua yang dilakukan untuk membuat rasa aman setiap pengguna Volvo XC90. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang