Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tahun Depan, Nissan X-Trail Dilengkapi Mesin Diesel Berkapasitas 2.000cc

Berita Otomotif

Tahun Depan, Nissan X-Trail Dilengkapi Mesin Diesel Berkapasitas 2.000cc

PARIS - Nissan akan memperkenalkan Nissan X-Trail dengan mesin diesel berkapasitas 2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 189 hp.

Dengan mesin ini maka Nissan berharap dapat meningkatkan penjualannya dalam menghadapi persaingan baru di tahun depan.

DIlansir dari AutoExpress, James Wright, Vice President of Nissan Europe Eeast mengatakan bahwa mobil tersebut akan diperuntukkan bagi negara-negara Eropa, selain Inggis. Nantinya, Inggris akan memiliki variannya sendiri yaitu X-Trail diesel berkapasitas 1.600 cc.

Wright mengklaim bahwa penambahan pilihan mesin ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki dana lebih. Ia melihat bahwa 40 persen pembeli X-Trail memilih model tertinggi dan dilengkapi dengan sistem penggerak four-wheel drive. Dengan mengenalkan 1 varian tinggi lain, maka konsumen akan memiliki tambahan pilihan yang pantas untuk dimiliki.

Saat ini di Inggris, Nissan X-Trail paling bertenaga dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1.600cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 162hp sementara varian mesin dieselnya hanya mampu menghasilkan 129hp. Dengan penambahan lebih dari 60 hp, mesin baru seharusnya mampu memberikan torsi lebih besar.

Sementara di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan Nissan X-Trail dengan 2 pilihan mesin yakni bensin 2.000 cc CVT dan 2.500cc CVT. Dengan kedua mesin ini memiliki tenaga 144 hp dan 168hp. 

Tidak disebutkan detail lain dari perubahan yang akan disematkan pada X-Trail terbaru tersebut. Namun, berharap saja bahwa X-Trail akan muncul dengan beberapa perubahan pada sisi eksterior dan peningkatan kualitas interior. Fitur semi-autonomous pun rasanya bukan hal yang muluk untuk diterapkan pada perubahan tahun depan.

Dan akan lebih menarik lagi jika NMI menghadirkan varian Nissan X-Trail bermesin diesel di masa mendatang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang