Tahun Depan, Nissan X-Trail Dilengkapi Mesin Diesel Berkapasitas 2.000cc

Berita Otomotif

Tahun Depan, Nissan X-Trail Dilengkapi Mesin Diesel Berkapasitas 2.000cc

PARIS - Nissan akan memperkenalkan Nissan X-Trail dengan mesin diesel berkapasitas 2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 189 hp.

Dengan mesin ini maka Nissan berharap dapat meningkatkan penjualannya dalam menghadapi persaingan baru di tahun depan.

DIlansir dari AutoExpress, James Wright, Vice President of Nissan Europe Eeast mengatakan bahwa mobil tersebut akan diperuntukkan bagi negara-negara Eropa, selain Inggis. Nantinya, Inggris akan memiliki variannya sendiri yaitu X-Trail diesel berkapasitas 1.600 cc.

Artikel bersambung dibawah

Wright mengklaim bahwa penambahan pilihan mesin ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki dana lebih. Ia melihat bahwa 40 persen pembeli X-Trail memilih model tertinggi dan dilengkapi dengan sistem penggerak four-wheel drive. Dengan mengenalkan 1 varian tinggi lain, maka konsumen akan memiliki tambahan pilihan yang pantas untuk dimiliki.

Saat ini di Inggris, Nissan X-Trail paling bertenaga dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1.600cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 162hp sementara varian mesin dieselnya hanya mampu menghasilkan 129hp. Dengan penambahan lebih dari 60 hp, mesin baru seharusnya mampu memberikan torsi lebih besar.

Sementara di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan Nissan X-Trail dengan 2 pilihan mesin yakni bensin 2.000 cc CVT dan 2.500cc CVT. Dengan kedua mesin ini memiliki tenaga 144 hp dan 168hp. 

Tidak disebutkan detail lain dari perubahan yang akan disematkan pada X-Trail terbaru tersebut. Namun, berharap saja bahwa X-Trail akan muncul dengan beberapa perubahan pada sisi eksterior dan peningkatan kualitas interior. Fitur semi-autonomous pun rasanya bukan hal yang muluk untuk diterapkan pada perubahan tahun depan.

Dan akan lebih menarik lagi jika NMI menghadirkan varian Nissan X-Trail bermesin diesel di masa mendatang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual