Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Karimun Wagon R AGS Dijamin Lebih Irit BBM

Mobil Baru

Suzuki Karimun Wagon R AGS Dijamin Lebih Irit BBM

JAKARTA - Suzuki Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) diklaim mampu memberikan tingkat efisiensi BBM layaknya mobil bertransmisi manual. Seberapa tingkat efisiensi Suzuki Karimun Wagon R AGS?

Berdasakan hasil pengujian yang dilakukan oleh Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP) angka konsumsi bensin Karimun Wagon R AGS lebih irit 0,5 persen dibandingkan dengan Karimun Wagon R bertransmisi manual (21,08 km/liter).

Suzuki mengatakan konsumsi BBM Wagon R AGS ini 1 liternya bisa menembus 21,58 km.

"Transmisi AGS memberikan keuntungan dari 2 karakteristik transmisi, manual dan otomatis," kata Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Saputra.

Dengan begitu, karakteristik transmisi manual yang mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar tapi dengan performa oke bisa didapatkan. Di sisi lain, pengendara juga bisa mendapatkan pengalaman easy to drive ketika menggunakan transmisi otomatis.

"Saat berada di jalan macet mereka bisa menggunakan otomatis ketika buru-buru bisa andalkan manual," tambahnya.

Untuk transmisi AGS dilengkapi aktuator hidrolik elektronik yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU) dan Transmision Control Modul untuk mengontrol kopling, perseneling gigi, dan mesin.

Harga Karimun Wagon R tipe GL AGS Rp 113.000.000, tipe GX AGS Rp 120.000.000, tipe GS AGS Rp 121.500.000 dan Dilago AGS Rp 122.000.000. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang