Suzuki Karimun Wagon R AGS Dijamin Lebih Irit BBM

Mobil Baru

Suzuki Karimun Wagon R AGS Dijamin Lebih Irit BBM

JAKARTA - Suzuki Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) diklaim mampu memberikan tingkat efisiensi BBM layaknya mobil bertransmisi manual. Seberapa tingkat efisiensi Suzuki Karimun Wagon R AGS?

Berdasakan hasil pengujian yang dilakukan oleh Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP) angka konsumsi bensin Karimun Wagon R AGS lebih irit 0,5 persen dibandingkan dengan Karimun Wagon R bertransmisi manual (21,08 km/liter).

Suzuki mengatakan konsumsi BBM Wagon R AGS ini 1 liternya bisa menembus 21,58 km.

"Transmisi AGS memberikan keuntungan dari 2 karakteristik transmisi, manual dan otomatis," kata Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Saputra.

Dengan begitu, karakteristik transmisi manual yang mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar tapi dengan performa oke bisa didapatkan. Di sisi lain, pengendara juga bisa mendapatkan pengalaman easy to drive ketika menggunakan transmisi otomatis.

"Saat berada di jalan macet mereka bisa menggunakan otomatis ketika buru-buru bisa andalkan manual," tambahnya.

Untuk transmisi AGS dilengkapi aktuator hidrolik elektronik yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU) dan Transmision Control Modul untuk mengontrol kopling, perseneling gigi, dan mesin.

Harga Karimun Wagon R tipe GL AGS Rp 113.000.000, tipe GX AGS Rp 120.000.000, tipe GS AGS Rp 121.500.000 dan Dilago AGS Rp 122.000.000. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support