Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gantikan 'Bajaj Orange', Bajaj Qute Akan Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Gantikan 'Bajaj Orange', Bajaj Qute Akan Masuk Indonesia

MUMBAI - Meski produsen otomotif Bajaj sudah lama tak ada suaranya, kabar terbaru berhembus di India. Bajaj siap mengekspor mobil mungil nan murah miliknya, Bajaj Qute.

Untuk permulaan, India Times melaporkan kalau model ini akan diekspor pertama kali ke Turki dimana 20 unit Bajaj Qute akan diuji pasar di sana.

Kendaraan roda empat kecil itu kemudian akan masuk ke berbagai negara lain. Model yang memiliki berat 400 kg dengan mesin kurang dari 300 cc itu sendiri dirancang Bajaj sebagai pengganti kendaraan roda tiga yang pernah membuat nama mereka terkenal.

"Langkah ini signifikan untuk bisnis roda tiga, karena Pulsar adalah untuk bisnis sepeda motor kami," kata Rajiv Bajaj, managing director Bajaj Auto.

Model yang awalnya dikenal lewat konsep RE60 ini memiliki klaim tingkat efisiensi 36 km/liter yang dianggap Bajaj sangat menarik meski kecepatan maksimumnya hanya 70 km/jam.

"Qute dirancang untuk kendaraan murah, untuk angkutan umum di seluruh dunia dengan mengoptimalkan ukuran, berat, harga dan kecepatan," tambahnya.

Di Turki, Bajaj Qute dilepas dengan harga sekitar US$ 2.000 atau sekitar 27,6 juta saja. Setelah Turki, Bajaj Qute akan direncanakan masuk Sri Lanka, Filipina, Indonesia, Thailand, Peru, Nigeria, Tanzania dan Uganda.

"Kendaraan ini akan diterima di seluruh dunia, termasuk Eropa. Saya berharap akan mengkatalisis kekuatan yang akan memberikan dukungan di India," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang