Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

92 Ribu Toyota Prius Kena Recall

Berita Otomotif

92 Ribu Toyota Prius Kena Recall

NEW YORK - Toyota Motor North America merecall Toyota Prius tahun pembuatan 2016 dan 2017.

Dalam recall ini, ada 92.000 mobil yang terlibat karena kemungkinan rem parkir tidak berfungsi.

“Jika hal ini terjadi dan pengemudi keluar dari kendaraan sementara transmisi tidak berada di mode ‘Park’ ketika mobil masih menyala, maka kendaraan memiliki potensi untuk bergerak senditi dan meningkatkan resiko kecelakaan,” ungkap Toyota dalam siaran tertulisnya yang dilansir oleh Carscoops.

Toyota akan mulai mengirim email pada para pemilik Prius yang terlibat dalam recall ini mulai bulan November mendatang. Dealer akan melakukan perbaikan pada bagian rem dan pelanggan dipastikan akan mendapat pelayanan ini secara gratis.

Untuk mengetahui apakah mobil terlibat atau tidak dalam recall ini, Toyota merekomendasikan untuk memeriksa status mobil mereka di website resmi Toyota dan memasukkan Vehicle Identification Number (VIN).

Recall ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Prius buatan tahun 2016 telah direcall karena ada masalah airbag. Ketika itu Toyota mengklaim bahwa belum ada korban jiwa atas masalah pada airbag tersebut. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang