Abarth Kolaborasi dengan Tim Monster Yamaha MotoGP, Ini Hasilnya

Berita Otomotif

Abarth Kolaborasi dengan Tim Monster Yamaha MotoGP, Ini Hasilnya

LONDON – Abarth Inggris melakukan sentuhan sensasional dengan memadukan livery tim Monster Yamaha MotoGP dengan produknya yakni 595.

Kolaborasi pabrikan mobil dan motor di dunia otomotif bukanlah hal baru. Beberapa pabrikan mobil dan motor melakukan gimmick tersebut di atas, untuk kembali menggairahkan minat konsumen. Sebut saja Suzuki Swift Katana yang sempat diproduksi hanya 30 unit di Belanda.

Abarth 595 hadir dengan livery Monster Yamaha MotoGP. Pabrikan mobil ini menggunakan desain yang sama dengan motor milik Valentino Rossi. Kendaraan ini rencananya hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit dan hanya dipasarkan di Inggris saja.

Dengan sentuhan livery MotoGP khususnya Monster Yamaha, pabrikan mobil asal Italia tersebut berharap ribuan penggemar berat Rossi atau Maverick Vinales, membeli mobil spesial ini. Atau bisa saja konsumen yang memang tengah mencari mobil namun tetap ingin tampil beda.
Abarth 595 Monster Energy
Abarth 595 Monster Energy edition ini hadir dengan warna identik Yamaha yakni Biru. Beberapa sentuhan Monster Energy Drink membuat tampilan kendaraan lebih sporti dengan leburan kelir Hitam.

Setidaknya perpaduan Biru dengan Hitam membuat kendaraan ini tampak lebih menarik untuk dilihat. Logo Yamaha juga tertera pada bagian pintu samping baik kanan maupun kiri. Velg yang racing model jari-jari menambah kesan sporti mobil imut ini.

Ubahan juga masuk ke dalam kabin dengan tetap memadukan warna Hitam dan Biru. Namun kali ini dominasi warnanya tetap hitam yang meningkatkan aura sporti. Sentuhan ini bisa dilihat pada jok yang menggunakan material premium. Logo Monster Yamaha juga melekat pada dua jok kendaraan tersebut.
Abarth 595 Monster Yamaha
MotoGP yang memiliki popularitas paling tinggi diantara olahraga balap lainnya, memang bisa menjadi alternatif promosi sebuah manufaktur kendaraan. Belum lama ini Yamaha Austria melakukan aktivitas marketing menarik dengan menjual Yamaha YZF-R1M dengan livery tim Petronas Yamaha.

Sebanyak 80 unit yang disediakan langsung ludes terjual dalam hitungan jam saja. Ini membuktikan bahwa menggunakan embel-embel MotoGP merupakan sarana yang tepat, terutama untuk meningkatkan penjualan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar