Yamaha Pastikan Ikut EICMA 2021

Berita Otomotif

Yamaha Pastikan Ikut EICMA 2021

JAKARTA – Yamaha Eropa memastikan diri untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan EICMA 2021 yang akan diselenggarakan pada 23-28 November mendatang.

Brand asal Jepang tersebut akan menghadirkan produk-produk terbarunya mulai dari yang paling kecil hingga besar sekalipun. Keputusan ini menjadi angin segar bagi para pecinta motor di benua Eropa khususnya.

Pameran otomotif khusus sepeda motor ini awalnya hendak dilaksanakan pada 14 Juli 2021. Namun terkendala pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai, pameran kembali ditunda.

Belum lama ini dua pabrikan motor yang cukup besar dan terkemuka yakni BMW Motorrad dan KTM, menyatakan mundur dari EICMA 2021. Kedua pabrikan absen karena masih tingginya angka penyintas Covid-19.

Di samping mundurnya dua brand tersebut di atas, Benelli, Royal Enfield, Honda, Fantic, dan Motori Minarelli sejauh ini sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Ditambah lagi dengan masuknya Yamaha ke dalam jajaran peserta pameran internasional ini.
Yamaha Eicma 2021

Dikabarkan melalui berbagai sumber bahwa Yamaha melihat bahwa program vaksin di Eropa yang berjalan mulus, membuat pihak Garpu Tala berani mengambil keputusan.

Disebutkan berkat vaksin yang sudah menyebar luas, kini orang-orang tidak perlu lagi takut untuk bepergian. Di Eropa sendiri, sudah banyak kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti MotoGP, F1, hingga Wimbledon.

Meskipun menyatakan ikut serta dalam pameran offline, namun tetap ada perlakuan khusus dalam pameran. Booth Yamaha disebutkan akan lebih besar daripada tahun 2019, karena setiap pengunjung diwajibkan untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Peserta pameran sendiri juga harus menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer. Hal ini untuk mencegah adanya penularan di dalam acara pameran, karena digelar di ruangan tertutup dan pastinya melibatkan banyak orang.
Yamaha Ikut Eicma 2021

“Keputusan untuk berpartisipasi di EICMA tidaklah mudah karena beberapa alasan. Bagaimanapun, setelah melakukan observasi dan melihat tren yang saat ini. Covid-19 telah berevolusi dan memungkinkan sebuah organisasi membuat gelaran semacam pameran,” tulis pihak Yamaha seperti dikutip Rideapart.

Lebih lanjut dikatakan mereka percaya bahwa pameran kali ini akan menawarkan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya. Yamaha juga merasa positif bahwa akhirnya bisa menampilkan produk-produk terbarunya kepada masyarakat luas. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar