Yamaha Gear 125 Bakal Lanjutkan Sukses Mio?

Berita Otomotif

Yamaha Gear 125 Bakal Lanjutkan Sukses Mio?

JAKARTA – Yamaha Indonesia memperkenalkan Gear 125 sebagai skutik yang tangguh dengan fitur-fitur unggulan.

Yamaha Gear 125 hadir sebagai skutik yang mengusung konsep matic multiguna. Motor ini diperuntukkan bagi anak muda yang gaya dan ingin tampil beda. Namun kehadiran produk terbaru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), memiliki kasta atau bertarung di segmen yang sama dengan pendahulunya yakni Mio.

Secara dimensi, kedua motor mirip-mirip hanya saja Gear 125 lebih tinggi 25 mm. bicara fitur, Gear 125 dilengkapi dengan lebih banyak fitur terkini. Sebut saja Smart Motor Generator (SMG) yang membuat proses menyalakan kendaraan lebih halus.

Selain fitur, harga dari kedua produk juga mirip-mirip. Yamaha Gear 125 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15 jutaan hingga 17 jutaan. Sementara line up Mio 125 diniagakan mulai harga mulai Rp 15.8 juta hingga Rp 17 jutaan.
Yamaha Mio
Lalu bagaimana tanggapan Yamaha Indonesia mengenai kedua produk yang saling bersinggungan. Apakah Mio dan Gear akan saling sikut dan memakan satu sama lain. Dikatakan bahwa kedua produk akan saling mendukung dan menjadi pilihan bagi konsumen.

“Sebenarnya seluruh line up produk entry-level kami (Yamaha) hadir untuk memberikan pilihan pada konsumen. Konsumen bisa lebih leluasa memilih jajaran produk kami yang bervariasi jenisnya. Karena seluruh produk kami memiliki ragam fitur unggulan yang berbeda-beda,” ucap Antonius Widiantoro, Public Relations Manager PT YIMM.

Yamaha Mio seperti diketahui merupakan skutik legendaris pabrikan motor berlambang Garpu Tala tersebut. Mio adalah salah satu pelopor skuter matik di Indonesia. Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin banyaknya persaingan, Mio mulai kalah pamor.

Kapasitas mesin Mio yang lebih besar yakni 125 cc, tidak bisa berkutik melawan pesaingnya yang masih mempertahankan mesin 110 cc. Honda Beat dan Scoopy melaju sebagai skutik low-entry paling laris di Tanah Air.

Meskipun dipasarkan dengan harga yang tidak berbeda jauh, masyarakat lebih memilih motor berkapasitas mesin kecil. Mereka menganggap motor dengan mesin lebih kecil, akan lebih irit dalam hal penggunaan bahan bakar. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar