Wuling SUV Diberi Nama Almaz, Harganya Diperkirakan Rp 300 Jutaan

Berita Otomotif

Wuling SUV Diberi Nama Almaz, Harganya Diperkirakan Rp 300 Jutaan

JAKARTA – Wuling SUV di Indonesia akan diberi nama Almaz yang berarti berlian dalam bahasa Rusia dan dijual mulai dari Rp 300 jutaan.

Hal ini terungkap dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang disampaikan oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam daftar yang dikeluarkan, Wuling Almaz akan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1500cc dan ditambahkan teknologi turbo serta transmisi CVT.

Dalam daftar tersebut pun tertulis bahwa harga kendaraan sebelum terkena pajak dibanderol hingga Rp 203 juta. Dengan demikian bukan tidak mungkin bila harga dipasaran akan meningkat hingga 300 jutaan.

Berdasarkan informasi dari salah satu tenaga penjual yang kami hubungi, harga Wuling Almaz akan dijual dengan harga mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 350 juta. Pemesanan pun sudah bisa dilakukan dengan membayar Rp 10 juta.

“Perkiraan peluncuran pada bukan Januari 2019 dan kemungkinan hanya ada 2-3 varian yang ditawarkan. Salah satu pilihannya menggunakan turbo dan juga diberi pilihan transmisi manual,” ungkap tenaga penjual tersebut pada Mobil123.

Meski harga dan spesifikasi detailnya belum disampaikan, namun ternyata peminat dari mobil ini terbilang cukup tinggi. Salah satu dealer yang kami hubungi mengaku sudah menerima sedikitnya 35 SPK untuk Wuling Almaz.

Sebelumnya Mobil123 sudah mendapatkan foto SUV Wuling yang sedang diuji. Dari foto tersebut terlihat pada bagian bonnet ada lampu DLR sipit dan headlamp di bagian bumper layaknya Mitsubishi Xpander. Desain grille sendiri belum terlalu terlihat jelas, yang pasti bakal ada logo W berukuran besar di bagian tengah. Lainnya, dari sisi samping terlihat kelengkapan lainnya seperti roof rail pada bagian atas. Tak ketinggalan, terpasang lingkar roda dengan desain palang 8 kombinasi berukuran sekitar 17 inci. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar