Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Serahkan 35 Unit Mobil Listrik Murah Air EV Pesanan Jusuf Hamka

Berita Otomotif

Wuling Serahkan 35 Unit Mobil Listrik Murah Air EV Pesanan Jusuf Hamka

BEKASI – Wuling melakukan serah-terima puluhan unit mobil listrik murah Air EV yang dipesan pengusaha Jusuf Hamka.

Serah-terima Air EV kepada Jusuf Hamka berlangsung pada Jumat (9/9/2022) di pabrik Wuling Cikarang, Bekasi. Pria yang kerap dijuluki sebagai bos jalan tol Indonesia itu sendiri merupakan konsumen fleet (korporasi) pertama dari mobil listrik Rp200 juta-an tersebut.

Anak angkat dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama Buya Hamka ini membeli 35 unit.

“Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air EV sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan,” ucap Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani melalui keterangan resmi.

Sekadar mengingatkan, Air EV merupakan mobil listrik perdana Wuling untuk pasar Tanah Air. Namun, pemesanan resminya sudah dibuka sejak 11 Juli 2022, tapi peluncurannya baru berlangsung dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang.

Air EV saat ini menjadi mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) termurah yang dijual oleh agen pemegang merek (APM). Harga on the road (OTR) Jakartanya Rp238 juta untuk tipe Standard Range (200 km) serta Rp295 juta bagi tipe Long Range (300 km).

Dalam kata sambutannya, Jusuf Hamka menilai sekarang banyak tantangan untuk melakukan mobilitas di tengah kota. Air EV, sebagai mobil listrik yang nihil emisi gas buang serta berdesain kompak, ia anggap dapat menjadi jawaban dari beragam tantangan tersebut.

“Saya melihat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik serta didukung oleh ekosistem yang dibangun pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air EV dari Wuling,” ujar dia.

“Menurut saya, berbagai keunggulan Air EV ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” lanjut pemegang saham mayoritas PT. Citra Marga Nusaphala Persada yang mengoperasikan beberapa jalan tol besar di Indonesia tersebut. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang