Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Rela Jual Rolls-Royce demi Borong Mobil Listrik Wuling

Berita Otomotif

Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Rela Jual Rolls-Royce demi Borong Mobil Listrik Wuling

JAKARTA – Bos jalan tol Indonesia Jusuf Hamka mengaku kesengsem dengan Wuling Air EV. Ia sampai menjual Rolls-Royce dan memborong puluhan unit mobil listrik murah itu.

Babah Alun, sapaan akrabnya, dalam sepekan terakhir sudah dua kali mengunggah foto serta kisah mengenai Air EV. Pertama pada Rabu (10/8/2022) kemarin, ketika ia mengaku sudah test drive (uji kendara) mobil listrik kompak tersebut.

“Saya sudah mulai mau hijrah dari mobil bensin dan menggunakan mobil yang green energy (energi terbarukan—Red). Wuling harganya terjangkau dan suspensinya empuk serta nyaman dibawanya,” tulis dia melalui akun @jusufhamka.

Sekadar mengingatkan, pemesanan Air EV dibuka sejak 11 Juli 2022. Akan tetapi, peluncurannya baru terjadi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus, di Serpong, Tangerang.

Air EV dijual dalam dua tipe yakni Standard Range (jarak tempuh 200 km) serta Long Range (300 km). Adapun harga on the road (OTR) Jakartanya masing-masing Rp238 juta serta Rp295 juta.

Saat meluncur, pemesanan Air EV diklaim telah mencapai sekitar 1.500 unit. Salah satunya tampaknya pesanan Babah Alun.

“Pada saat harga bensin tinggi sekali, maka mobil listrik ini akan menjadi favorit untuk dipergunakan. Mudah-mudahan pesanan Wuling EV saya sudah bisa di-deliver (dikirim) akhir Agustus ini. Aamiin,” pungkas dia.

Selanjutnya, pada Minggu (14/8/2022), pemilik saham mayoritas PT. Citra Marga Nusaphala Persada yang mengoperasikan beberapa jalan tol besar di Indonesia tersebut mengunggah foto Rolls-Royce Dawn miliknya. Ia menyebut Dawn itu ia jual dan sudah dibeli oleh sebuah diler mobil bekas di Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, harga jualnya lumayan bagus dan dananya bisa dibelikan 42 unit mobil listrik Wuling,” tukas dia.

Babah Alun kemudian mengajak serta menantang universitas-universitas untuk menggelar penelitian dan pengembangan mobil listrik merek lokal. Ia mengaku siap menyokong dari berbagai sisi.

“Insya Allah, saya siap membantu untuk kegiatan penelitian sampai dengan manufakturnya. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kita, siapa lagi? Jayalah negeriku, sejahteralah bangsaku. Aamiin,” papar dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar