Wuling Rilis 2 Crossover Tahun Depan, Salah Satunya Hong Guang X

Berita Otomotif

Wuling Rilis 2 Crossover Tahun Depan, Salah Satunya Hong Guang X

BEIJING – Versi produksi massal dari Wuling Hong Guang X dilaporkan bakal meluncur dan dijual pada awal 2021. Selain itu, masih ada lagi satu crossover yang masih rahasia.

Wuling, menurut keterangan pihak yang mengetahui permasalahan tersebut kepada situs GM Authority, berencana melepas versi produksi Hong Guang X pada kuartal pertama tahun depan. Negara asal sang pabrikan, China, dipilih sebagai tempatnya menjalani debut global.

Nama dari versi produksi Hong Guang X belum diungkap. Namun, ada peluang namanya berubah saat dijual karena dalam suatu bahan presentasi perencanaan produk yang bocor ke media massa, Hong Guang X disebut sebagai Ursa.

Sekadar mengingatkan, sport utility vehicle (SUV) konsep bertampang garang itu pertama kali diperlihatkan dalam Chengdu Motor Show 2020, 24 Juli – 2 Agustus kemarin. Konsep desain yang diusung oleh SUV berkapasitas tujuh penumpang ini bernama ‘Wing Dynamic Aesthetic’.

Hong Guang X bakal menjadi salah satu ujung tombak dari rencana Wuling untuk makin merambah pasar otomotif dunia. Rencana ini sendiri mulai dijalankan pada 25 Mei, ketika merek yang lahir dari kolaborasi tiga pabrikan (SAIC Motor – General Motors – Wuling) tersebut memperkenalkan desain logo baru dengan warna yang berganti dari merah ke perak.

Versi produksinya disebut-sebut akan sangat mirip dengan tampilan Hong Guang X. Selain itu, versi produksi Hong Guang X juga memiliki pendekatan sebagai SUV yang mampu menjelajah medan off-road.

Masih ada satu crossover lagi selain versi produksi Hong Guang X yang identitasnya belum bisa diungkap. Peluncurannya keduanya bakal dilakukan bersamaan dalam sebuah event spesial di ‘Negeri Tirai Bambu’.

Kelas dari crossover yang masih penuh misteri ini berada di bahwa Hong Guang X. Keduanya juga menggunakan basis platform sama serta memakai logo anyar berwarna perak.

Selain nantinya dijual di China, duo crossover baru Wuling akan dipasarkan pula di berbagai region. Asia Tenggara alias ASEAN dikatakan sebagai salah satu region yang menjadi incaran selain beberapa wilayah lain seperti Amerika Latin plus Timur Tengah. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar