Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Alvez Mau Jadi ‘SUV Satu Paket’: Desain Bagus, Fitur Canggih, Harga Murah

Berita Otomotif

Wuling Alvez Mau Jadi ‘SUV Satu Paket’: Desain Bagus, Fitur Canggih, Harga Murah

JAKARTA – Wuling Alvez membawa fitur-fitur yang tadinya hanya ada pada sport utility vehicle (SUV) lima penumpang seharga Rp300-500 juta ke harga Rp200 juta-an.

Alvez resmi mengaspal dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Secara dimensi, kapasitas mesin, serta fitur, Alvez masuk ke segmen compact SUV B-segment. Ini kelasnya model-model seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta, dengan harga Rp300-500 juta-an.

Tapi, harga Alvez jauh lebih murah dari itu. Banderolnya hanya Rp209-295 juta on the road (OTR) Jakarta, setara compact SUV A-segment yang diisi antara lain oleh Toyota Raize, Daihatsu Rocky.

Ada apa di balik pemikiran 'gila' ini?

Wuling Alvez

Brand and Marketing PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani mengatakan Alvez masuk ke segmen compact SUV B-segment dengan strategi ‘all at once’ (semua dalam satu hal—Red), yang juga dijadikan slogan produk.

Merek mobil asal China tersebut ingin Alvez tak hanya bicara soal desain, fitur, maupun fungsionalitas sebagai benefit yang didapat konsumen. Faktor harga terjangkau juga ingin Wuling masukkan dalam satu paket produk yang sama.

“Segmennya, secara produk, memang iya ada di segmen yang sama dengan yang tadi disebutkan (HR-V). Tapi, segmennya akan menjadi lebih luas dengan rentang harga yang menurut kami bisa diterima lebih banyak lagi konsumen,” papar Dian merespons pertanyaan Mobil123.com mengenai strategi ‘gila’ Alvez untuk bersaing, dalam konferensi pers di sela-sela IIMS 2023.

Desain eksterior Alvez digubah dengan konsep ‘Sleek and Stylish’, sementara interior ingin tampak modern serta canggih.

Kelengkapan Alvez sangat mentereng. ‘Sajian’ utamanya teknologi Advanced Driver Safety Assist (ADAS) yang berisi 11 fitur semiotonom.

Alvez pun menjadi SUV Rp200 juta-an dengan teknologi ADAS terlengkap di Indonesia, berdasarkan penelusuran Mobil123.com.

Wuling Alvez

Daftar fitur ADAS Alvez adalah Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance with Lane Keeping Function, Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Function, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Collision Mitigation System, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assist, Lane Departure Warning.

Bicara keselamatan dan keamanan, Alvez juga masih punya fitur Electronic Stability Control, Traction Control, sistem pengereman ABS+EBD, Emergency Stop Signal, Hill Hold Control, Dual SRS Airbag, Tire Pressure Monitoring System, Seatbelt Reminder (First Row), ISOFIX and Child Proof Door Lock, Front and Rear Parking Sensor,  360 View Camera, Immobilizer, Anti-theft Alarm.

Pada Alvez, terdapat pula fitur Wuling Indonesia Command (WIND), Internet of Vehicle (IoV), Electric Sunroof, Color TFT Display 7 Inci, Head Unit 10,25 Inci. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang