Wujud Honda CRF250L dan CRF250 Rally 2021 Bocor

Berita Otomotif

Wujud Honda CRF250L dan CRF250 Rally 2021 Bocor

TOKYO – Honda CRF250L dan CRF250 Rally 2021 bocor di dunia maya sebelum peluncuran.

Sejatinya dua motor petualang Honda ini akan ditampilkan pertama kalinya pada 13 November 2020. Namun wujud kedua kuda besi dari pabrikan berlambang Sayap Mengepak ini sudah bocor lebih dahulu. Sebelumnya mereka menampilkan beberapa teaser dari calon produk terbarunya.

Saat mereka menyebar teaser pertama, Honda menampilkan bagian lampu dari kedua motor tersebut. Beberapa ubahan terbaru dari kendaraan jenis petualang ini ditampilkan, demi menggugah rasa penasaran calon konsumen setianya.

Pada Honda CRF250L 2021 terlihat cowl, heat shield, ankle plate, handguard, side coverdan sump plate. Sementara pada Honda CRF250 Rally 2021 dipertontonkan heat shield, ankle plate, side cover dan widscreen yang lebih tinggi. Sementara lampunya yang berbentuk dua bulatan asimetris tetap dipertahankan.

Kedua Honda CRF250 terbaru ini dikatakan mendapat pengembangan yang terinspirasi dari kendaraan yang tangguh di dua alam (onroad dan offroad). Adapun digambarkan bahwa pengembangan kedua motor mencakup pada bobot yang lebih ringan, sasis lebih rigid dan suspensi paling kokoh.

Produsen motor yang identik dengan warna Merah ini juga dikatakan membuat ubahan pada sektor mesin. Jantung pacunya mendapat sentuhan pada bagian intake dan exhaust. Hal ini dilakukan untuk memenuhi syarat emisi gas buang di Eropa yang menggunakan EURO5.
Honda CRF250 Rally Indonesia
Tidak ada informasi lebih lanjut akan detail performa dari mesin kedua motor tersebut. Di Indonesia, Honda CRF250 Rally menggunakan mesin 249.6 cc PGM-FI. Adapun diameter X langkah kendaraan ini adalah 76 mm X 55 mm. Sementara dayanya disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Dengan kompresi 10.7 : 1, motor ini dipercaya mampu menyemburkan tenaga sebesar 24.4 hp pada 8.500 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 22.6 mm pada 6.750 rpm. Sayangnya, di Tanah Air, kendaraan-kendaraan bermotor yang dipasarkan kebanyakan masih menganut aturan emisi EURO2. Sehingga kemungkinan besaran tenaga motor yang dipasarkan di luar sana lebih kecil.

Selain memasarkan Honda CRF250L dan CRF250 Rally 2021, Honda juga dikabarkan tengah mempersiapkan CRF250 Africa Twin. Namun hingga saat ini, mereka belum menampilkan spesifikasi kedua motor barunya tersebut. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar