Honda CRF250L Rally Bakal Jadi Africa Twin Mini

Berita Otomotif

Honda CRF250L Rally Bakal Jadi Africa Twin Mini

TOKYO – Honda dikabarkan akan membranding ulang CRF2550L Rally menjadi Africa Twin versi murah atau entry-level.

Seperti kita ketahui, motor petualang berlambang sayap mengepak memiliki penggemar yang cukup banyak. Dan rumor yang berkembang di negara asalnya yakni Jepang, CRF250L Rally akan dibranding ulang dengan nama produk Honda lainnya.

Sebagai motor petualang, Honda Africa Twin 1100L dikenal memiliki kemampuan yang tangguh. Kendaraan ini menjadi andalan dari banyak petualang profesional di berbagai belahan bumi. Selain itu fitur-fitur yang ditawarkan juga banyak membantu penggunanya menyusuri medan menantang.

Berbekal popularitasnya yang dikenal tangguh, Honda CRF250L Rally akan diubah menjadi kendaraan tangguh layaknya Africa Twin. Tidak hanya ubahan nama, motor petualang kelas bawah ini juga menggunakan beberapa komponen layaknya Africa Twin seperti windscreen, sump plate, semi fairing, dan hand guards.

Karena basisnya menggunakan motor rally, ubahanyya tidak terlalu signifikan. Satu hal yang pasti adalah image sebagai motor petualang yang sangar akan melekat pada Africa Twin 250. Langkah rebranding seperti ini sebelumnya telah dilakukan Honda pada X-ADV 750 yang di jejalkan pada ADV150.
Honda Africa Twin 250

Upaya rebranding yang dilakukan Honda sendiri juga pernah dilakukan oleh Kawasaki untuk Estrella. Kini motor klasik tersebut kini bernama W250, mengikuti produk-produk klasik mereka yakni W175 dan W800.

Langkah yang sama juga dilakukan oleh KTM yang menelurkan 390 Adventure, setelah sukses dengan 790 Adventure. Suzuki V-Storm 250 juga merupakan produk yang dikembangkan dari V-Storm 650 dan V-Storm 1050.

Rumor Honda Africa Twin ini dikembangkan oleh media lokal Jepang Young Machine. Melalui sumber terdekatnya, mereka menyebutkan bahwa ini adalah proyek ambisius Honda dalam meramaikan pangsa pasar motor petualang. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar