Wanita Jepang Gugat Takata dan Nissan

Berita Otomotif

Wanita Jepang Gugat Takata dan Nissan

TOKYO - Seorang  wanita Jepang mengajukan gugatan pada produsen airbag Takata Corp dan  Nissan Motor Co setelah airbag di mobil Nissan-nya meledak dan membuatnya terluka.

Kejadian itu terjadi pada tahun lalu dan gugatan yang dilayangkan oleh warga Jepang tersebut merupakan gugatan pertama yang diajukan terhadap Takata dan produsen mobil di Jepang. Sedangkan di negara lain, gugatan untuk Takata sudah banyak terjadi.

Seperti diketahui, Takata sudah sejak setahun belakangan melakukan recall global karena adanya kerusakan pada inflator airbag produksinya dan tengah menghadapi tuntutan hukum di Amerika Serikat karena diduga menyebabkan kematian dan luka-luka terkait airbag.

Artikel bersambung dibawah

Kejadian yang menimpa wanita Jepang itu terjadi pada bulan Oktober lalu di Nissan X-Trail model tahun 2006. Akibat airbag yang meledak, sang wanita mengalami luka di pergelangan tangan dan kepala.

"Kami bekerja sama untuk penyelidikan. Namun, karena ini masih dalam penyelidikan, kami menolak untuk berkomentar lebih lanjut," kata Nissan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual