Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wanita Jepang Gugat Takata dan Nissan

Berita Otomotif

Wanita Jepang Gugat Takata dan Nissan

TOKYO - Seorang  wanita Jepang mengajukan gugatan pada produsen airbag Takata Corp dan  Nissan Motor Co setelah airbag di mobil Nissan-nya meledak dan membuatnya terluka.

Kejadian itu terjadi pada tahun lalu dan gugatan yang dilayangkan oleh warga Jepang tersebut merupakan gugatan pertama yang diajukan terhadap Takata dan produsen mobil di Jepang. Sedangkan di negara lain, gugatan untuk Takata sudah banyak terjadi.

Seperti diketahui, Takata sudah sejak setahun belakangan melakukan recall global karena adanya kerusakan pada inflator airbag produksinya dan tengah menghadapi tuntutan hukum di Amerika Serikat karena diduga menyebabkan kematian dan luka-luka terkait airbag.

Kejadian yang menimpa wanita Jepang itu terjadi pada bulan Oktober lalu di Nissan X-Trail model tahun 2006. Akibat airbag yang meledak, sang wanita mengalami luka di pergelangan tangan dan kepala.

"Kami bekerja sama untuk penyelidikan. Namun, karena ini masih dalam penyelidikan, kami menolak untuk berkomentar lebih lanjut," kata Nissan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang