Wah, Murah Banget! Harga Datsun Go Bekas Mulai dari Rp70 Juta-an Saja!

Mobil Bekas

Wah, Murah Banget! Harga Datsun Go Bekas Mulai dari Rp70 Juta-an Saja!

JAKARTA – Mau mobil bekas murah banget tapi ‘tahun muda’? Datsun Go Panca bekas bisa menjadi salah satu pilihan.

Bagaimana tidak, hampir semua Datsun bekas di Mobil123.com berbanderol puluhan juta rupiah. Padahal, usia stok unitnya saat ini paling tua baru berumur tujuh tahun.

Datsun sendiri adalah merek yang sempat ‘mati’ dan ‘hidup’ beberapa kali. Terakhir, merek ini dihidupkan lagi oleh Nissan pada 2013 sebagai produsen mobil murah, kemudian masuk lagi ke Indonesia setahun setelahnya dengan pabrik sendiri.

Namun, mulai Maret 2020, Nissan menghentikan perakitan mobil Datsun di Tanah Air. Aktivitas Datsun di basis produksi maupun pasar global juga disetop pada rentang waktu berdekatan.

Datsun Go dan Go+ Panca

Enam tahun melanglang buana di Indonesia, merek tersebut telah merilis beberapa model. Ada hatchback Datsun Go Panca dan multi purpose vehicle (MPV) Datsun Go+ Panca yang masuk segmen low cost green car (LCGC).

Lalu, terdapat pula Datsun Cross yang mencoba peruntungan di segmen crossover.

Datsun Go Bekas

Ketika artikel ini dinaikkan pada Rabu (11/1/2023) pagi, secara total terdapat lebih dari 70 iklan Datsun bekas di Mobil123.com. Sebanyak 16 di antaranya dikontribusikan oleh Go Panca bekas.

Secara umum, harga Datsun bekas amat ‘ramah’ dengan para pencari mobil seken yang minim bujet. Termasuk Go Panca bekas yang semuanya bertransmisi manual.

Bayangkan saja, Go Panca bekas termurah sekarang bisa didapatkan dengan mahar hanya Rp69,9 juta.

Datsun Go bekas

Unitnya merupakan produksi 2016, berwarna bodi hitam, berjarak tempuh kisaran 90-95 ribu km, yang diiklankan oleh seorang penjual individu di Cibubur, Jakarta.

Mesin diklaim halus dan kering, kaki-kakinya pun disebut ‘aman’. AC, menurut penjual, dalam kondisi dingin.

“Bodi kaleng, orisinal, mulus. Pajak hidup, pelat panjang. Pelek ring 16 inci, ban tebal semua. Mobil tidak ada minus, siap pakai. Paling murah, di bawah harga pasaran. Nego halus saja sudah murah,” tulisnya dalam kolom keterangan.

Go Panca bekas termahal, di sisi lain, berbanderol Rp115 juta.

Datsun Go bekas

Unit tahun produksi 2019 berwarna bodi putih dan berjarak tempuh hanya 12 ribu km ini dijual oleh diler CV Auto Plaza 88 Pontianak, Kalimantan Barat.

Pajaknya diklaim hidup dan surat-surat lengkap. Kondisi mobil dijanjikan seperti baru.

“Suspensi nyaman. Mobil orisinal. Ban tebal. Kabin lega. Bekas pemakaian wanita. Bagasi lega. Kaki-kaki empuk. Tampilan sporty. AC dingin,” tulis penjual mengenai Go Panca bekas tersebut. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang