VW T-Cross akan Menjadi SUV Termungil dari Volkswagen

Berita Otomotif

VW T-Cross akan Menjadi SUV Termungil dari Volkswagen

WOLFSBURG - Volkswagen memamerkan skesa dan video terbaru dari VW T-Cross yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Mobil yang terinspirasi dari T-Cross Concept ini akan menjadi menjadi SUV terkecil dari VW. VW T-Cross diperkirakan hanya memiliki panjang 4,2 meter dan akan menggunakan platform serupa dengan Polo yaitu platform MQB.

VW T-Cross nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah aksesoris menarik guna meningkatkan tampilan kendaraan. Sebut saja lampu belakang VW T-Cross yang akan tersambung dengan bar berwarna serupa sehingga tampilan belakang terasa lebih lebar. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan spoiler serta roof rail yang membuatnya terasa lebih menarik.

Sementara video teaser menampilkan bagian depan dari VW T-Cross. Dari sana terlihat bahwa mobil hadir dengan tampilan menarik berkat penggunaan goglamp yang berbingkai persegi, serta penggunaan lampu depan dan grille berdesain serupa seperti VW Tiguan.

Tidak ada informasi detail terkait mesin, namun boleh dikatakan akan ada banyak pilihan mesin yang bisa disematkan pada mobil ini. VW memiliki mesin yang cukup menarik untuk disematkan pada mobil ini. Mulai dari 2.0-liter TSI yang bisa memproduksi tenaga sebesar 187 hp, atau 1.5-liter TSI berkemampuan menghasilkan tenaga sebesar 147 hp.

VW T-Cross diyakini akan menggunakan sistem penggerak roda depan dengan pilihan dua pilihan transmisi yaitu transmisi dual-clutch transmission dan transmisi manual enam percepatan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual