New Volkswagen Tiguan 2016 Dianugerahi Mesin dan Fitur Baru

Mobil Baru

New Volkswagen Tiguan 2016 Dianugerahi Mesin dan Fitur Baru

WOLFSBURG - Volkswagen Tiguan sudah saatnya diperbarui setelah lebih dari tujuh tahun tidak mengalami pengubahan. Generasi terbaru VW Tiguan diharapkan debut dunia di Frankfurt Motor Show berlangsung pada bulan September 2015 sebelum mulai dipasarkan awal tahun depan.

Dalam keterangan resmi VW, SUV yang memasuki siklus baru ini akan mendapat berbagai mesin baru dan sistem infotainment terbaik di kelasnya.

Pada sektor jantung pacu, sebonggol mesin diesel 2.0-liter dengan tenaga lebih besar. VW mencontohkan mesin ini nantinya bisa menyeburkan tenaga 148 hp (sebelumnya 138 hp).

Sedangkan satu lagi yang sebelumnya hanya menyemburkan tenaga 174 hp kini melonjak naik menjadi 181 hp. VW mengklaim mesin-mesin ini sudah standar euro6 atau gas buang dipangkas hingga 17 g/km. Fakta ini membuat mesin baru lebih ramah lingkungan dari mesin sebelumnya.

Dari segi infotainment, meski masih menggunakan generasi modular infotainment matrix, namun fungsinya telah ditingkatkan pada Generasi terbaru VW Tiguan. Nantinya bisa ditemui sistem audio dengan delapan pengeras suara dan berbagai koneksi untuk perangkat eksternal.

New VW Tiguan kini tersedia dengan sistem navigasi radio, yang datang dengan paket dengan layanan online Volkswagen Guide & Informasi sebagai fitur standar.

Komposisi Media dan pilihan Media bisa dipesan melalui App Connect. Dengan fitur ini, Volkswagen memungkinkan mobilnya terintegrasi dan pengendara lewat berbagai aplikasi smartphone dari Google dan Apple Stores.

Ada juga pilihan untuk menambahkan Media Control. Aplikasi ini memungkinkan untuk digunakan pada tablet misalnya memasukkan data navigasi, memilih stasiun radio dan bisa dikendalikan oleh penumpang belakang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual