Tupai Bikin Masalah, Timbun Ratusan Kacang Kenari di Ruang Mesin Mobil ini

Berita Otomotif

Tupai Bikin Masalah, Timbun Ratusan Kacang Kenari di Ruang Mesin Mobil ini

PENSILVANIA - Seekor tupai bersarang di ruang mesin Kia Sorento, ditemukan ratusan kacang kenari berikut dengan rumput kering.

Kejadian tersebut dialami oleh istri dari Chris Persic. Sang istri tiba-tiba menghubunginya karena kaget dan ketakutan ketika mobil yang digunakannya mendadak mengeluarkan suara serta bau terbakar.

Chris kemudian meminta istrinya untuk membuka kap mesin. Dan setelahnya sang istri makin kaget, karena mesin nyaris tak terlihat karena tertutup oleh ratusan kacang kenari juga rumput.

Usut punya usut ternyata ruang mesin tersebut digunakan tupai untuk bersarang dan menyimpan persedian makanannya menyambut musim dingin. Dan apa yang dilakukan mamalia pengerat ini cukup cepat mengingat Kia Sorento ini cukup sering digunakan, alias bukan mobil mangkrak bertahun-tahun di garasi rumah.

Dalam postingan Facebooknya, Chris kemudian berusaha untuk membersihkan ruang mesin. Ia mengeluarkan lebih dari 200 kenari dan lebih dari sekantong plastik besar rumput, memakan waktu satu jam untuk mengerjakan semua ini.

"Kacang kenari di mana-mana. Di sela-sela ruang mesin, di bawah aki, di dekar kipas radiator. Dan beberapa kacang kenari tersebut tampak sudah terpanggang," cerita Chris.

Setelah bersih, Chris kemudian membawa mobil crossover-nya ini ke pusat layanan lokal Kia untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Para teknisi kemudian melepas beberapa panel bagian bawah bodi dan kemudian menemukan lebih dari seember tempat sampah kacang kenari.

Cerita ini kemudian menjadi cukup viral dan mengingatkan para pengguna mobil di Amerika Serikat untuk segera memeriksa mobilnya. 

Lalu bagaimana dengan Indonesia ?. Salah satu hewan biang kerok yang kerap bersarang di ruang mesin adalah tikus. Binatang ini menjadi momok karena kerap membuat mobil bermasalah terutama saat mengunyah atau memutuskan kabel-kabel. 

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah jangan biarkan mobil tak digunakan dalam waktu lama. Jika Anda rajin memeriksa kap mesin setiap hari terutama sebelum beraktivitas, sudah barang tentu tikus enggan untuk bersarang. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support