Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Kia Sorento 2019 dengan Beberapa 'Cubitan' Baru

Berita Otomotif

New Kia Sorento 2019 dengan Beberapa 'Cubitan' Baru

Los Angeles – New Kia Sorento 2019 tampil di Los Angeles Auto Show 2017. Penyegaran eksterior dan interior dibawa oleh SUV ini.

Bagian paling depan mobil menampilkan revisi grille lebih berseni yang diapit oleh headlamp baru. Lampu kabut dan bumper pun mengalami redesain.

Headlamp di varian SX dan SXL menggunakan LED. Sementara lampu kabut LED hanya tersedia di varian SXL.

kia sorento 2019

Bagian belakang mobil tak mau kalah berbenah. Disempurnakan dengan desain bumper baru, lampu belakang lebih ramping (lampu LED untuk EX trim dan varian-varian lebih tinggi), liftgate yang direvisi dan ujung knalpot lebih. Dan tubuh berotot Sorento semakin bersinar dengan desain baru roda yang berukuran 17 sampai 19 inci, tergantung pada tingkat trim.

Interior mobil sodorkan setir baru yang lebih enak disentuh, tuas transmisi baru, serta perbaikan grafis di instrument cluster.

kia sorento 2019

New Kia Sorento 2019 akan terdiri dari 2 pilihan mesin yang telah terbukti: 2.4-liter 4-silinder segaris GDI (185 hp) dan 3.3-liter V6 GDI (290 hp). Pilihan mesin bensin 2.0-liter turbo I-4 tidak akan ada lagi. Sementara mesin diesel sedang dalam pengembangan.  

Kia Motors America membenamkan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS)  yang terdiri dari Forward Collision Warning System (FCWS), Smart Cruise Control (SCC), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert, Surround View Monitor (SVM)1, dan kini Driver Attention Warning (DAW) serta Lane Keeping Assist (LKA).

Fitur-fitur keselamatan aktif Kia Sorento 2019 berupa Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Brake Assist System (BAS), Hill-start Assist Control (HAC), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Antilock Braking System (ABS). Sedangkan Roll Over Mitigation (ROM) dan Cornering Brake Control (CBC) terpasang di varian AWD. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang