Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tren Bergeser, V-Kool Makin Serius Membesarkan Toko Online Mereka

Berita Otomotif

Tren Bergeser, V-Kool Makin Serius Membesarkan Toko Online Mereka

JAKARTA – V-Kool makin serius membesarkan toko online (daring) mereka, setelah pandemi Covid-19 banyak mengubah perilaku masyarakat dalam membeli barang.

Di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, V-Kool meluncurkan Discovery Page untuk toko online mereka di salah satu platform.

Toko online itu sendiri sudah sangat membantu menyokong penjualan kaca film maupun PPF (Paint Protection Film) V-Kool ketika pandemi masuk ke Indonesia pada awal 2020.

“Mungkin banyak yang tidak tahu V-Kool sudah bikin official page (toko online resmi) sejak 2017. Jadi, pada saat aktivitas belanja offline (luring) menurun saat pandemi, kami sudah siap melayani penjualan dengan jalur online kami,” kata Vice President Director PT. V-Kool Indo Lestari Linda Widjaja, Senin (20/2/2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

V-Kool Tokopedia

Pandemi, lanjut dia, memperbesar potensi penjualan V-Kool via toko online, karena kebiasaan transaksi yang makin bergeser dari offline ke online. Bahkan, penjualan V-Kool via jalur digital menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun pascapandemi.

“Pada 2022 penjualan kami hanya dari toko online bahkan meningkat dua kali lipat daripada tahun sebelumnya,” tandas Linda.

Hal inilah yang memicunya pembuatan Discovery Page V-Kool di platform jual-beli online.

Melalui Discovery Page, para calon konsumen bisa mendapatkan informasi serta layanan yang lebih komprehensif saat membeli kaca film atau PPF V-Kool melalui gawai pintar (smartphone).

V-Kool Tokopedia

“Di kanal Discovery Page ini, para pelanggan kami akan bisa memilih beragam produk baru V-Kool dan pilih toko terdekat dari domisili. Mereka juga bisa mendapatkan informasi, brosur, layanan purnajual dari halaman tersebut,” papar Linda.

“Ketika mereka memesan produk V-Kool di kanal itu, maka diler terdekat kami akan memasangnya di rumah konsumen. Jadi, tidak ada masalah (membeli secara online) selama itu diler resmi, dengan teknisi yang sudah mendapatkan pelatihan. Biaya pemasangan sudah termasuk ke dalam paket pembelian,” lanjutnya.

Pandemi telah mengakselerasi komposisi penjualan online terhadap penjualan offline V-Kool dari 10 persen menjadi 30 persen. Linda berharap komposisi tersebut bisa membesar.

“Boleh, dong, berharap. Sebelumnya, kan, 30 persen berbanding 70 persen. Kami harapkan ada peningkatan lagi 12-15 persen lagi,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang